Cara Menggunakan Streaming Musik Di YouTube

Untuk kalian yang hobi streaming musik di YouTube saya punya beberapa cara ini yang bisa kalian lakukan untuk menggunakan streaming musik yang benar.

Sebagian pengguna YouTube saat ini tidak hanya melihat sebuah video dan trailer film saja, melainkan mendengarkan musik dan menonton secara online atau biasa dikenal dengan streaming musik. Layanan streaming musik sudah lama hadir di YouTube dan akan bertahan sampai beberapa tahun ke depan.

Para pengguna iOS dan Android memiliki kecenderungan mendengarkan musik sekaligus menonton di YouTube. jika kalian ingin menghabiskan kouta hanya untuk mendengarkan musik secara streaming diperlukan sejumlah perencanaan. Jadi, pengguna harus mengetahui beberapa cara untuk mendengarkan musik menjadi lebih baik lagi melalui YouTube.

Berikut ini terdapat beberapa cara yang kalian dapat lakukan saat sedang streaming musik di YouTube. simak baik-baik cara menggunakan streaming musik di YouTube.

1. Membuat Daftar Playlist

Untuk membuat daftar playlist musik di YouTube, seperti daftar playlist favorite dalam satu playlist sehingga saat berolahraga atau bersepeda bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi mobile. Caranya, pengguna cukup klik “Add to + Button” sehingga dapat memilih playlist tertentu. Jika ingin membuat yang baru atau menambah playlist bisa pilih “Watch Later” playlist.

Sudah tersedia di dalam aplikasi mobile, untuk para pengguna iOS dan Android, untuk pengguna Windows Phone belum tersedia.

2. Gunakan Modus Offline

Salah satu fitur terbaru dari YouTube ialah didukung offline. Fitur baru tersebut sangat penting sebagai jaringan mobile yang minim konektivitas di daerah terpencil. Ketika sedang mendengarkan dan menonton musik, kalian dapat menekan tombol khusus dengan mengunduh file di smartphone kalian, kemudian kalian dapat mengaksesnya.

Perlu kalian ingat bahwa tidak semua video di YouTube bisa diunduh secara offline, seperti video yang diunggah dengan resolusi yang berbeda seperti 360 atau 720. Maka kalian tidak dapat mengunduhnya.

3. Tidak Repot Menggunakan PC

Jika kalian mengunduh banyak file video musik dari YouTube, tidak perlu repot-repot menggunakan pada PC atau tablet. Karena, file-file tersebut hanya dapat digunakan pada perangkat yang telah diunduh di Google menggunakan format Proprietary. Hal yang sama juga berlaku jika kalian ingin berbagi file melalui Bluetooth secara offline.

4. Mengunci Layar Smartphone

Ketika kalian mendengarkan musik, sebaiknya layar smartphone dikunci guna untuk mengurangi daya baterai. Jika ingin mendengarkan sekaligus penonton video musik, sebaiknya tingkat kecerahan kontras layar dikurangi sehingga dapat menghemat baterai.

29 November 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat