Teknologi Yang Akan Datang

23/06/2014    Alfiana Irsyada Salma    524     Artikel Bebas

Kita semua pastinya sudah sangat mengenal teknologi dan menikmati perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih, menarik dan luar biasa menakjubkan. Teknologi telah merubah peradaban dunia, manusia seolah-olah dibuat untuk semakin mencintai teknologi. Kini para ilmuan mempunyai beberapa konsep teknologi yang sedang dikembangkan dan kemungkinan keberadaannya akan sulit untuk dipercayai.

Teknologi pertama yang kemungkinan akan dikembangkan, komputer dan telphone kertas fleksibel. Kedengarannya begitu mustahil. Ternyata, pada awal tahun 2013 perusahaan Plastig Logika Eropa memperkenalkan sebuah produk yang mereka sebut “Papertab”. Papertab merupakan persilangan antara kertas dan tablet, tablet dengan fitur yang lengkap dengan layar sentuh, tidak hanya tipis seperti selembar kertas dan fleksibel. Perangkat ini memiliki ukuran standar smartphone, dengan layar 3-7 cm, tipis dan fleksibel. Perusahaan percaya perangkat ini akan populer kisaran waktu 5-10 tahun kemudian.

Kedua, Google Earth Realtime. Ilmuawan RAL Space di Oxford sedang membangun dua kamera yang berbeda dari kamera biasanya. Kamera ini rencananya akan terpasang pada bagian luar Stasiun Luar Angkasa Internasional. Tujuan mereka adalah akan diarahkan menuju Bumi. Mereka akan menembak video streaming dari seluruh planet secara real time.

Ketiga, Listrik Nirkabel. Konsep listrik nirkabel datang lebih cepat dari yang kalian pikirkan. Seorang ahli Nikola Tesla telah mengembangkan hal yang berbeda, yakni mengembangkan energi nirkabel yang sudah tersedia.

Keempat, Maglev Super Cepat. Kereta levitasi magnetik atau maglev akan berkembang, namun pengembangannya memerlukan waktu yang cukup lama dan untuk konstruksi proyek sudah dimulai. Kini, di Jepang misalnya, akan berencana menggelar proyek Maglev pada tahun 2045 diseluruh kota yang dapat melaju dengan kecepatan 480 km/jam. Kereta ini melintas tanpa roda dan tanpa gesekan. Maglev melayang diatas jalan yang beroperasi dimedan elektromagnetik. Model buatan Jepang memang sangat mengesankan. Salah satu perusahaan di Kota Colorado kecil ingin menyingkirkan salah satu hambatan untuk penyebaran, yakni hambatan angin.

Bagaimana teman-teman siap menyambut datangnya teknologi-teknologi baru di masa depan yang lebih canggih ? Selamat Menanti !

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More