Teknologi Pengganti Layar Sentuh

27/06/2014    Alfiana Irsyada Salma    789     Artikel Bebas

Revolusi teknologi saat ini telah memasuki abad ke-21, kini akan membuat kita terkejut dengan berbagai kejutan baru. Sekarang ini masyarakat sangat nyaman dan menyukai teknologi layar sentuh hampir semua smartphone sekarang ini menggunakan teknologi layar sentuh, tidak akan lama lagi teknologi yang baru akan diciptakan hanya dengan menggerakan mata semua eksekusi pada gadget bisa dilakukan dengan mudah.

Teknologi terbaru yang nantinya akan mempermudah manusia disebut The Eye Tribe. Diciptakan oleh Sune Alstrup Johansen Mahasiswa PHD dari IT University Of Copenhagen, Denmark.

Teknologi ini melacak mata untuk dapat mengontrol perangkat dengan akurasi yang sama dengan ujung jari. Karena bagi mereka temuan tersebut ajaib maka temuan itu dinamai Submilimeter Pupil Tracking dengan memakai teknologi infrared dan algoritma yang khusus The Eye Tribe bisa melacak letak pupil mata pengguna, seakurat sama dengan saat jari menyentuh layar tablet. Perbedaannya adalah gerak mata lebih cepat dari pada gerak jari.

Ternyata, pupil mata itu sama seperti sidik jari. Sehingga, pandangan mata dapat dijadikan sarana untuk masuk atau biasa kita kenal log in pada setiap akun. The Eye Tribe, memungkinkan mata untuk mengontrol perangkat dan memungkinkan navigasi handsfree pada website, games, dan aplikasi. Johansen menciptakan The Eye Tribe ingin menyediakan teknologi kontrol mata untuk perangkat konsumen pasar massal dengan menjual lisensi teknologi bagi produsen.

Dengan temuan baru ini, interface perangkat akan berubah. Para pengembang game, aplikasi dan software bisa memakai The Eye Tribe.

Dalam situsnya, mereka mendemonstrasikan dengan memainkan games Fruit Ninja yang hanya dengan sapuan mata bisa dimainkan. Tidak lama lagi mereka akan meluncurkan tablet Android yang bisa langsung digunakan dengan kontrol mata. Namun tidak disebutkan spesifikasi, kapan dipasarkan dan harga yang akan dibandrol.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More