Social Media Terbaik Pekan Ini

21/08/2014    Alfiana Irsyada Salma    507     Desain

Media sosial pada zaman sekarang menjadi kebutuhan penting bagi setiap manusia. Dalam satu hari manusia wajib melihat media sosial entah dalam jangka waktu lama maupun sebentar. Sekedar lihat status orang atau update status atau menyebarkan berita atau hanya mencari informasi dan lain sebagainya.

Salah satu media sosial yang paling popular dibicarakan dan dikunjungi saat ini adalah Facebook, Instagram dan Snapchat. Mereka bertiga kini berhasil menggeser dua aplikasi yang selama ini mendominasi yaitu Twitter dan Linkedln.

Seperti yang kita ketahui bahwa Twitter dan Linkedln merupakan perusahaan yang mendominasi media sosial dalam kurun waktu yang cukup lama. Namun, kini kedua perusahaan tersebut harus siap menerima kekalahan dengan hadirnya Snapchat dan Instagram yang kini berhasil menduduki posisi dua dan tiga besar.

Mengapa Instagram dan Snapchat bisa menduduki peringkat teratas dari Twitter ? dari data riset ComScore. Facebook dan Instagram merupakan dua platform media sosial terpopuler dikalangan muda, biasanya para penggunanya berusia sekitar 18-34 tahun. Sedangkan Snapchat berada diposisi ketiga tepat berada diatas peringkat Twitter. Jadi, dengan begitu sudah jelas bahwa kedua posisi aplikasi tersebut telah dipegang oleh Facebook yang kini menjadi pemilik Instagram.

Dalam data penetrasi menjelaskan para pengguna Facebook yang berusia 18-34 tahun diperkirakan mencapai hampir 75,6%, sedangkan para pengguna Instagram mencapai 43,1%. Dan Snapchat mencapai 32,9%. Sedangkan Twitter sendiri memiliki data penetrasi dikalangan para pengguna Twitter yang berusia 18-34 tahun hanya bisa mencapai 23,8%. Sudah bisa disimpulkan bahwa sekarang ini orang tidak begitu banyak mengunjungi Twitter.

Kini yang menjadi sorotan dari data penetrasi tersebut adalah Snapchat, karena aplikasi berbagi foto ini dapat berhasil tumbuh dengan cepat hampir dua kali lipat dalam waktu sembilan bulan.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More