Rumah Masa Depan Di Bawah Laut

01/07/2014    Alfiana Irsyada Salma    2001     Artikel Bebas

Bila suatu saat nanti dimuka bumi ini tiada daratan, bila daratan dimuka bumi ini terendam oleh air, apa yang manusia bisa lakukan ?

Salah satu upaya paling ambisius seorang arsitek asal London yang bernama Phil Pauley akan menjawab pertanyaan tersebut dengan merancang bangunan yang akan menjadi sebuah kota di bawah lautan untuk mengantisipasi bila nanti bumi terendam air laut.

Kota itu dinamai Sub Biosphere, kota tersebut diklaim dapat menampung sebanyak 100 orang dalam satu kubahnya. Pada setiap kubah telah dirancang terdapat produksi makanan, udara, lapisan biosfer, laboratorium, dan lain-lain yang tersedia lengkap. Dalam kubah seluas 1.105, manusia tidak akan memerlukan suatu kebutuhan lain dari dunia luar.

Visi Pauley membangun Sub Biosphere adalah untuk menciptakan sebuah kota bawah air yang benar-benar bisa untuk kelangsungan hidup manusia yang dapat menanam tanaman dan memasok listrik sendiri.

Pauley merancang bangunan tersebut, karena ia meyakini bahwa bumi akan tenggelam oleh air laut dimasa yang akan datang. Pauley mengatakan “Jika pemanasan global tidak ditanggulangi dan terus berjalan, lapisan es akan mencair dan membuat bumi tenggelam oleh air laut”.

Kata Pauley, Saya ingin ketika orang-orang mulai menyadari bahwa bumi akan tenggelam, maka mereka akan meinginkan memiliki sebuah rumah dibawah laut dan saya sudah memilikinya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More