Robot Menciptakan iPhone6

07/07/2014    Alfiana Irsyada Salma    655     Artikel Bebas

Hai para pencinta Gadget, ada informasi terbaru seputar iPhone. Kini perakit iPhone adalah robot. Hal tersebut disampaikan oleh Terry Gou yang merupakan Kepala Eksekutif Perusahaan (CEO) Foxconn, beliau mengungkapkan bahwa proses perakitan iPhone terbaru akan melibatkan robot.

Perusahaan rekanan Apple, Foxconn kini berencana akan meningkatkan sebuah proses perakitan iPhone 6 dengan menggunakan bantuan robot. Ini merupakan yang pertama Apple lakukan.

Apple sangat konsisten untuk membuat Robot yang nantinya akan membantu memproduksi perangkat Apple atau iPhone6 yang dinamakan dengan “Foxbot”. Sebuah laporan dari perusahaan di Cupertino California, Amerika Serika telah mencatat akan mengalihkan produksi baterai iPhone secara otomatis. Hal tersebut bertujuan untuk menguntungkan para pemasok, karena biaya yang dikeluarkan akan lebih efisien dan tidak terlalu banyak membutuhkan tenaga kerja manusia lebih banyak. Karena tenaga robot tersebut bisa digunakan untuk memproduksi beberapa bagian.

Jika rencana Apple ini berhasil dipasarkan berarti Apple merupakan Perusahaan pertama yang menggunakan layanan robot untuk membuat sebuah perangkat.

Rencana Apple untuk memproduksi iPhone6 tidak tanggung-tanggung akan menggunakan sekitar 10.000  robot. Hal yang sangat menariknya adalah satu robotnya itu seharga lebih dari dua ratus juta rupiah 9$20.000-$25.000. Robot tersebut diklaim bisa memproduksi 300.000 ribu iPhone.

Kira-kira kisaran biaya yang akan dikeluarkan untuk membuat iPhone6 sekitar US $20 Ribu sampai $25 ribu. Dalam hitungan rupiahnya sekitar Rp. 238 sampai 297 Juta.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More