Pinterest - Pin it !

09/08/2014    Estu Susilo    1055     Desain

Pintrest namanya, sebuah media sosial yang cukup unik karena anda akan disuguhkan dengan interface yang sangat berbeda dengan media sosial lainnya. Di sini anda akan di berikan sebuah mading virtual yang mana anda bisa meng-upload foto sesuai kategori atau bisa di sebut album.

Layaknya media sosial yang lain, pintrest juga mengenal istilah re-pin atau retweet pada twitter, masih dengan fungsi yang sama re-pin berguna untuk mempost ulang sebuah posting yang menurut kita menarik tentunya.

Pintrest memiliki tiga fitur utama yaitu:

1.       Halaman Utama

Setelah melakukan aktivasi akun, anda akan memasukin halaman utama atau yang lebih terkenal untuk media sosial di sebut ‘Home’. Nah layaknya media sosial lainnya yang menyematkan fitur follower untuk sistem pertemannya, di Home anda nantinya akan pula hadir foto-foto yang di post oleh following anda.

 

2.       Tambahkan Pin

Jika anda pengguna twitter  fitur ini namanya ‘Tweet’ untuk twitter, yang mana berfungsi untuk membuat sebuat post baru.

 

3.       Re-Pin

Yang terakhir Re-Pin untuk melakukan pemostingan kembali post yang kita anggap menarik tentunya.

 

Tahukah anda bahwa Pinterest itu merupakan media sosial peringkat ke tiga di dunia setelah Facebook dan Twitter? Hal ini di sebabkan Pinterest memang menawarkan fitur yang sangat berbeda tentunya ketimbang pesaingnya. Bagaimana dengan anda tertarik untuk mencoba ? jika jawabnya iya silakan kunjungi website resminya https://www.pinterest.com/. Jika tidak,  anda akan menyesal tentunya, sekian dari saya dan selamat mencoba :) .

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More