Rival Google Glass

15/08/2014    Alfiana Irsyada Salma    648     Artikel Bebas

Raksasa perusahaan Google telah sukses membangun perusahaannya hingga menjadi terkenal di seluruh dunia, Google juga telah memproduksi wearable buatannya yaitu Google Glass yang sangat diminati masyarakat di seluruh dunia. Namun, kabarnya kini Google Glass memiliki pesaing yang tidak kalah canggihnya dengan Google Glass.

Sebuah kacamata pintar asli buatan Jepang yang diberi nama Fun’iki Ambient Glasses yang lebih dikenal dengan panggilan Fun’iki, memiliki beberapa perbedaan fungsi dengan Google Glass. Fun’iki dilengkapi dengan pemasangan speaker serta lampu LED multi warna.

Speaker yang dimiliki Fun’iki dapat digunakan untuk mendengarkan music digital. File musik tersebut bisa disimpan didalam memori internal yang terdapat pada gagangnya. Sedangkan, Lampu LED Fun’iki bisa menunjukkan notifikasi tertentu hanya dengan kedipan mata selain itu notifikasi tersebut akan ditampilkan di lensa kacamata dengan warna yang berbeda-beda.

Ternyata terdapat hal yang sangat menarik dari Fun’iki yaitu, pengguna bisa memasangkan kacamata dengan perangkat iPhone yang dimiliki. Karena Fun’iki memiliki aplikasi IOS tersendiri yang bisa diunduh di Apple App Store. Aplikasi tersebut berfungsi agar pengguna bisa mengatur suara dan warna notifikasi tertentu sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

Kelebihan Fun’iki tidak hanya bisa menampilkan notifikasi warna, Fun’iki juga bisa membaca pesan masuk dengan menggunakan fitur text to speech yang dimilikinya. Jadi, pengguna tidak perlu susah-susah untuk membuka pesan, Fun’iki akan membacakan pesan untukmu.

Tidak perlu khawatir bagi kamu yang memiliki gangguan penglihatan seperti rabun jauh atau rabun dekat, Fun’iki bisa memesankan lensa khusus untukmu yang sesuai dengan resep dokter mata. Kamu dapat memesan Fun’iki Ambient Glasses melalui website resminya dengan harga yang dibandrol senilai 230 US Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp. 2.760.000 dan itu belum termasuk ongkos kirim.

Perusahaan Jepang yang menciptakan Fun’iki kabarnya telah mengumpulkan biaya yang lebih dari 30.000 Dollar Amerika Serikat dan produksi perangkat pertamanya tersebut akan mulai dikirim pada akhir tahun ini.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More