Permainan Tetris Bisa Dimainkan Pada T-Shirt

03/07/2014    Alfiana Irsyada Salma    930     Artikel Bebas

Siapa yang tidak kenal dengan game yang kuno tetapi sangat mengasyikan yang menyusun struktur bangunan kedalam suatu formasi bangunan lain agar bisa saling mengunci dan mendapatkan nilai untuk dapat naik ke level berikutnya. Game tersebut bernama Tetris dibuat pada 6 Juni 1985 oleh ahli komputer asal Rusia bernama Alexey Pajitnov. Dapat ditemui dengan mudah dimana saja. Mulai dari handphone komputer, internet, dinding gedung pencakar langir, hingga kini pada T-Shirt.

Tetris merupakan sebuah game yang hampir seluruh dunia pasti mengetahuinya, game yang berbasis brain dengan konsep permainannya yang tidaklah rumit dan membuat kita tertarik. Dengan menyusun balok-balok yang berbentuk I, J, L, O, S, T dan Z.

Pada zaman modern sekarang begitu banyak bermunculan games dengan teknologi yang canggih jika dibandingkan dengan game legendaris ini. Tetapi pada kenyataannya Tetris adalah game “Permainan Terbaik Sepanjang Masa”.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30 Tetris pada bulan lalu, Marc Kerger dengan ketrampilannya menciptakan pemprograman dan hardware atau wearable yaitu permainan Tetris pada permukaan T-Shirt.

Marc Karger menggunakan 128 LED, Arduino Uno Microcontroller dibawah kaos, 3D Printed Haousing dan Soft Material untuk tombol-tombol dan dua Adafruit Matrix Controllers. T-Shirt menggunakan empat baterai AA yang dapat diisi ulang untuk daya permainan.

Cara bermainnya sama dengan kita bermain Tetris di hanphone, komputer dan internet yang membedakan kini Tetris bisa dimainkan pada permukaan T-Shirt dan memiliki tombol pada T-Shirt.

Project ini didasarkan pada Pumpktris Instructions. Sayangnya Karger tidak memberikan secara rinci tentang cara membuat T-Shirt tersebut. Jadi, kini selain dimainkan di dinding gedung pencakar langit, Tertis juga dapat dimainkan di atas permukaan T-Shirt.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More