Sepotong Kertas Mampu Menggantikan Flaskdisk

14/08/2014    Alfiana Irsyada Salma    770     Artikel Bebas

Perkembangan teknologi semakin lama semakin canggih, salah satunya adalah perkembangan teknologi penyimpanan data. Kita pasti sudah mengenalnya mulai dari Disket, CD, DVD, Flashdisk dan Blu-ray. Semua itu menjadi perangkat tempat penyimpanan yang portable, mulai dari yang terumit disket hingga menjadi yang sederhana seperti flashdisk.

Kini Semakin berkembang dan majunya teknologi hingga telah muncul sebuah perangkat penyimpanan data selanjutnya, kini ada perangkat penyimpanan Port-it note yang mampu menyimpan data seperti USB, yang mempunyai banyak kelebihan.

PerangkatPort-it note tersebut memiliki ukuran dan bentuk yang tidak sama dengan Flaskdisk atau USB dan tidak mempunyai port untuk dicolokkan pada sebuah perangkat. Port-it note berbentuk seperti sebuah kertas label. Penggunaannya sangat sederhana, cukup menempelkan kertas port-it note pada sebuah gadget atau komputer dan port-it note siap menerima data.

Port-it note seperti sebuah kertas label, perangkat penyimpanan data tersebut memiliki nama yaitu Datastickies yang diciptakan oleh seorang desainer Aditi Singh dan Profesor Parag Anand dari News Delhi, India. Datastickies mampu menempel di sebuah perangkat seperti komputer, laptop bahkan gadget. Datastickes terbuat dari graphene yang merupakan bahan konduktif yang sangat kuat, yang terdiri dari satu lapisan atom karbon.

Graphene menurut Aditi Singh adalah bahan revolusioner dan disebut-sebut sebagai hal besar berikutnya yang akan mengubah cara kita bekerja. Datastickies tidak akan hilang, karena akan menempel di objek apapun juga.

Kabarnya, Datastickies akan dijual dalam berbagai ukuran atau kapasitas penyimpanan, mulai dari 2 GB hingga 32 GB dengan warna yang bermacam-macam atau warna-warni, kedepannya diharapkan Datastickies mampu menggantikan USB pada saat ini.

Jika kita pikirkan tampak tidak masuk akal, hanya dengan selembar kertas yang kurang dari 2 cm mampu menyimpan data layaknya flaskdisk, Datastickies mampu menyimpan data hingga 32 GB. Namun, perangkat tersebut masih dalam proses pengembangan. Kita nantikan kabar selanjutnya dan segera miliki perangkat unik tersebut.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More