New Gradient Swatch pada Indesign

18/05/2017    Raditya Noveraldo    239     Desain

Banyak hal yang masih bisa kita bahas dari software buatan adobe satu ini, Adobe Indesign adalah salah satu dari master colectionnya perusahan Adobe, dimana software yang satu ini berfokuskan untuk mengatur text dan layouting design.

Seperti yang sudah sudah kita pelajari tentang Adobe Indesign di dumetschool.com yaitu pengaturan text, dari text wrap sampai invert text wrap. Kali ini saya akan mengajarkan kalian atau bisa dibilang saya akan memberikan tips dan trik seputar Adobe Indesign lainnya.

Perlu dibaca juga :

Option Text Warp pada Adobe Indesign

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat New Gradient Swatch pada Adobe Indesign dengan mudah dan cepat. Yang perlu kalian ketahui sendiri bahwa pengaturan warna untuk Adobe Indesign ini memang agak berbeda dari pada software Adobe lainnya, sehingga mungkin banyak agak kesulitan memilih warna.

Oleh karena itu pada Adobe Indesign penggunaan Swatch sangat penting dan sangat berguna dari memilih warna solid maupun gradasi. Kalau untuk membuat swatches warna solid baru mungkin mudah tapi pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara membuat New Gradient Swatch pada Adobe Indesign dengan mudah dan cepat.

Perlu dibaca juga :

Membuat Gradient Colour Di Adobe Indesign

Berikut cara untuk membuat New Gradient Swatch pada Adobe Indesign dengan mudah dan cepat :

Langsung saja, masuk ke panel Swatches dengan cara klik Window > Color > Swatches lalu klik icon option yang berbentuk “garis garis” dipojok kanan lalu pilih New Gradient Swatches.

New Gradient Swatch pada Indesign

Maka akan tampil windows seperti berikut dan coba kalian atur dengan keinginan kalian, jika kesulitan silahkan baca link diatas untuk membuat gradient di adobe indesign. Perlu diketahu untuk style gradient pada Adobe Indesign hanya ada dua yaitu Liner (garis) dan Radial (lingkaran).

New Gradient Swatch pada Indesign

Lalu pilih add untuk menyimpan dan untuk menggunakannya tinggal pilih objectnya dan pilih swatches-nya maka hasilnya akan sesuai dengan gradient yang kalian buat sebelumnya.

New Gradient Swatch pada Indesign

Gimana mudah bukan untuk cara membuat New Gradient Swatch pada Adobe Indesign dengan mudah dan cepat. Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya seputar Graphic Design dan juga Website hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba dan terimakasih :).

Indesign

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More