Mengatasi Masalah Malas Menulis Artikel

20/04/2017    Dwi Rachmawati    24     Marketing

Mengatasi Masalah Malas Menulis Artikel - Artikel merupakan jantung sebuah blog. Tanpa adanya artikel, blog akan terasa kosong dan tidak bisa meningkatkan jumlah pengujung. Banyak sekali para blogger yang berusaha memberikan artikel baru dengan berita yang beragam, tidak terkecuali dengan blogger “senior”. Namun biasanya, blogger yang “senior” akan memiliki banyak kendala ketika sedang menulis, salah satunya adalah Malas.

Malas adalah ketika kalian tidak memiliki rasa semangat untuk mengerjakan sebuah aktivitas sebagai contoh menulis artikel. Nah, kalau malas sedang melanda, jangan terlalu memaksakan diri untuk menulis artikel karena jika dipaksakan hasil yang akan diberikan tidak akan maksimal. Bukannya menambah pengunjung tapi malah membuat pengunjung setia kabur hehe.

Kalau lagi malas membuat artikel itu adalah masa-masa yang buat “galau” banget, apa yang bisa kita share ke pengunjung kalau buat artikel saja malas? Ketika sedang semangat buat artikel, buatlah sebanyak-banyaknya, agar ketika malas sedang merasuk ke pikiran kalian masih punya cadangan untuk bisa post artikel hehe.

Tapi, kali ini saya akan bahas mengenai masalah menulis artikel. Apasih cara yang bisa dilakukan? Simak ya :

Travelling

Memperbanyak travelling, kalian bisa menambah ide-ide untuk bisa mengembangkan sebuah artikel. Ya, walaupun ngga jauh tapi tidak masalah yang penting menghirup udara segar saja. Seperti misalnya pergi ke pantai, ke gunung atau melihat karya Allah yang luar biasa. Dengan begitu, otak akan menjadi fresh dalam pemilihan topik artikel.

Bermain Game

Bersenang-senanglah dengan game, karena sejatinya game bisa menghilangkan beban “malas”. Jangan game yang mahal ya cukup game yang gratis saja itu juga sudah banyak pilihannya kok. Jadi, ketika kalian sedang malas, coba untuk luapkan kemalasan kalian lewat game. Jika sudah merasa baikan dan mulai bersemangat segerakan untuk melanjutkan membuat artikel lagi.

Tidur

Ketia kalian sedang mengalami masa-masa malas untuk membuat artikel, cobalah untuk menenangkan diri dengan cara tidur. Saya pernah melakukannya dan ternyata ampuh sekali. Tapi yang pasti, ide-ide sebelumnya atau sebelum tidur wajib kalian tulis terlebih dahulu agar nanti setelah bangun kalian sudah memiliki kalimat-kalimat yang pas untuk bisa dirangkai menjadi satu artikel utuh.

Buat Deadline

Buatlah sebuah deadline ketika kalian ingin mengatasi rasa malas, misalnya dalam 1 minggu kalian akan menulis 5 artikel maka, mau tidak mau dalam seminggu itu harus ada 5 artikel yang bisa kalian post agar lebih maksimal. Buatlah catatan di diri kalian jika kalian tidak mengerjakannya maka kalian harus membuat double di minggu depan, begitu misalnya. Jadi pastikan berhasil ya.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More