Mendesign Dengan Smartphone

23/05/2014    Alfiana Irsyada Salma    619     Artikel Bebas

Sebuah perusahaan asal Jepang, Uniqlo, meluncurkan sebuah aplikasi dengan teknologi tinggi yang memungkinkan penggunanya dapat membuat desain tanpa bantuan komputer. Desain tersebut bisa diciptakan lewat bantuan smartphone tanpa harus susah payah menggunakan software desain di komputer.

Melansir Mashable, Jumat 23 Mei 2014, aplikasi yang bernama UTme ini memungkinkan pengguna mengambil foto, lalu dirancang sedemikian rupa. Penggunanya juga dapat menambahkan dengan unsur text dalam desainnya.

Ternyata tidak hanya itu saja, dalam fitur UTme terdapat fitur getar untuk memfungsikannya. Dengan menggoyangkan smartphone tersebut maka akan terlihat hasil efek grafis yang sederhana namun seperti profesional. Jika image atau teks Anda terlalu biasa, aplikasi ini juga menawarkan sebuah fungsi unik, di mana Anda cukup menggoncangkan smartphone untuk mengaplikasikan efek tambahan secara acak. UTme menawarkan elemen visual yang umum, efek yang diaplikasikan pada desain tampak sangat fresh dan terlihat memiliki “seni” seperti rancangan profesional.

Namun disayangkan aplikasi ini belum bisa melindungi hak cipta penggunanya untuk desain yang dihasilkan. Hal ini akan berdampak pada maraknya plagiarisme terhadap hasil karya seseorang.

Mengenai hal tersebut pihak Uniqlo masih enggan untuk memberi tanggapan. Namun dalam sebuah pernyataannya, perusahaan memberi aturan terhadap penggunaan materi yang sudah mempunyai hak cipta.

UTme dapat diakses di Android dan iOS-nya iPhone. Aplikasi unik ini dibandrol seharga 1.990 Yen atau Rp225 ribu.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More