Membuat Button Dropdown Pada Bootstrap

29/08/2014    Faizal Rafik    1664     Website

Pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana caranya menambahkan menu dropdown pada Button menggunakan Bootstrap. Untuk menambahkan Dropdown pada Button, kalian perlu membungkus Button tersebut menggunakan tag <div>, kemudian tambahkan class btn-group. Dan kalian juga bisa menambahkan tag <span> dengan class caret, untuk menandakan bahwa Button tersebut adalah menu dropdown. Berikut adalah macam-macam button dropdown yang terdapat pada bootstrap.

Button Dropdown Single

Untuk membuat Button Dropdown Single kalian bisa ikuti gambar dibawah ini :

Split Button Dropdown

Split Button Dropdown hampir sama sengan single button dropdown, tetapi yang membedakanya adalah split button dropdown, menu dropdown nya terdapat disebelah kanan buttonnya, jika kita kilk tombol panah kebawahnya maka baru muncul menu dropdownnya. sedangkan sebelah kirinya adalah button defaultnya. Berikut adalah contohya :

Button Dropdown Size

Jika kalian ingin merubah ukuran button menjadi lebih besar, kecil, atau lebih kecil kalian bisa tambahkan class btn-lg, btn-sm, btn-xs didalam tag button nya, contohnya seperti gambar dibawah ini :

Customs Button Drodown

Jika kalian ingin mengcustoms button dropdown ini menjadi button dropup kalian bisa menambahkan class dropup didalam class btn-group, berikut adalah contohnya :

Demo

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More