Mari Kita Mengenal Dedicated Hosting

21/07/2014    Alfiana Irsyada Salma    578     Artikel Bebas

Teknologi semakin canggih berkembang dan maju. Seperti halnya website. Website merupakan sebuah media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat diseluruh Dunia. Berbagai kebutuhan dan keinginan untuk mencari berbagai hal maupun berbagi informasi kepada masyarakat pasti kita temukan disebuah website. Kenapa harus website ? Karena, saat ini hampir semua orang dari berbagai kalangan memiliki sebuah website untuk memberikan informasi. Website berguna untuk mencari sesuatu hal dan lebih akrab dengan internet, sehingga dapat mempermudah masyarakat untuk mencari dan berbagi informasi melalui media tersebut.

Didalam sebuah website pasti tersimpan berbagai data-data yang kita miliki,  yang tersimpan didalam suatu tempat yang dinamakan hosting. Nah, jika sebuah website tidak memiliki hosting, pastinya tidak akan bisa melakukan aktifitas. Website jenis apapun pasti memiliki hosting seperti website pribadi, company profile, maupun website toko online.

Kini telah diperkenalkan teknologi terbaru di dunia hosting. Dedicated Hosting. Siapa yang tau ? dan kenapa harus Dedicated Hosting ?

Sebelumnya terdapat sebuah contoh. Misalnya, Jika kita memiliki sebuah bisnis yang sudah mencapai level tinggi dari bisnis toko online biasa. Tentunya kita akan lebih banyak membutuhkan kebebasan dalam menggunakan hosting. Tetapi jika kita masih menyewa hosting biasa, dimana hosting tersebut berbagi tempat dan bandwidth dengan yang lain. Apakah kita tetap bisa memiliki kebebasan ? Maka dari itu kini terciptalah sebuah teknologi baru yang dinamakan Dedicated Hosting.

Dedicated Hosting adalah sebuah layanan hosting yang dikelola oleh provider hosting, jadi klien dapat menyewa seluruh server dan tidak akan berbagi dengan siapapun. Jadi, akan lebih banyak memberikan keuntungan untuk kita jika dibandingkan saat website professional yang hanya menggunakan shared hosting biasa. Dalam satu server hanya akan ada satu akun hosting dan kita akan dapat bebas menggunakannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Umumnya, para pemilik bisnis premium lebih memilih Dedicated Hosting untuk website mereka. Karena, nantinya pemilik website akan lebih memiliki hak penuh terhadap server yang mereka sewa, selain itu sudah termasuk pula pemilihan operasi, perangkat keras yang digunakan dan lain sebagainya.

Banyak para pemilik bisnis website yang enggan direpotkan lagi dengan hal teknis seperti instalasi dan konfigurasi server hosting mereka. Belum lagi, jika suatu saat terjadi trouble shooting yang harus dilakukan terkait kinerja server. Maka dari itu, website yang memiliki prioritas akan lebih memilih menggunakan Dedicated Hosting untuk website mereka.

Dedicated Hosting memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada shared hosting biasa. Karena, satu akun hosting hanya dimiliki satu server milik sendiri tanpa dibagi-bagi dengan pihak lain.

Dedicated Hosting berbeda dengan shared hosting karena selain pembayarannya yang lebih mahal segi biaya maintance dan pemeliharaan seluruhnya harus ditanggung oleh pengguna. Teknologi ini dibuat dengan tujuan untuk mendukung dan menunjang keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan mereka. Salah satu website yang menyediakan Dedicated Hosting di Indonesia adalah beon.co.id. Jadi silahkan tentukan akan menggunakan atau memilih yang mana.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More