Mac vs Windows di Bidang Design Grafis

20/09/2016    Agustinus    300     Desain

Sejarah Mac dan Desain Grafis

Banyak pengguna Mac hari ini didasarkan pada sejarah lama dan tradisi Desainer Grafis menggunakan Mac. Sebenarnya ini tidak memiliki dasar teknis sama sekali (saat ini dalam hal kinerja dan hardware), sejak Apple pindah ke menggunakan komponen pihak ke-3 dari Intel dan perusahaan lain.

Adobe telah memberi penjelasan bahwa kinerja Adobe mereka untuk perangkat lunak mereka datang dari spesifikasi Hardware-nya, bukan system-nya. Jadi tidak ada bukti nyata untuk pepatah lama "Adobe software berjalan lebih baik pada Mac." Photoshop, InDesign, Illustrator dll tidak dirancang untuk melakukan yang lebih baik karena preferensi OS.


Digital Tipografi itu Lahir pada Mac

Pada awal-awal Desain Grafis dan Digital Tipografi (awal 1980) Apple Macintosh adalah komputer pertama yang benar-benar memungkinkan untuk Digital Tipografi. Susan Kare adalah seorang pelopor dalam bidang ini.


Adobe Photoshop Lahir pada Mac

Lebih dari 25 Tahun Lalu (1988) John dan Thomas Knoll membangun versi pertama dari Photoshop pada Macintosh Computer, karena pada dasarnya satu-satunya komputer dengan layar warna dan kapasitas untuk menangani program mereka membangun ada pada Mac pada saat itu. Ini dirilis secara eksklusif untuk Mac pada tahun 1990 (versi Windows diikuti lebih dari dua tahun kemudian).


Jadi harus pilih Mac atau Windows?

Alasan banyak desainer tertarik untuk membeli produk Mac dan memandang rendah dalam industry yang lain adalah mereka masih memilih sebagian besar soal tradisi, bukan substansi. Kebanyakan orang yang telah di industri (Graphic Design) ini dengan 20 tahun atau lebih dari masa pengalamannya memiliki preferensi untuk Mac, karena pada waktu kurang lebih 20 tahun yang lalu Mac itu satu-satunya pilihan, dan dalam pikiran mereka itu masih melekat sampai saat ini. Apple telah baik kepada mereka dan baik untuk karir mereka dan mereka tahu itu bekerja, sehingga mereka tetap setia.

Budaya ini telah diturunkan untuk "murid-murid" mereka, karena mereka menghormati pengalaman mentor mereka dan kemudian menjadi pengalaman mereka juga, dan terus menerus sehingga menjadi siklus.

Mac vs Windows Hari ini di Desain Grafis

Karena perubahan dalam bagaimana pengguna memahami dan berhubungan dengan teknologi ada banyak desainer grafis saat ini yang menggunakan Windows untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Bagian dari pergeseran adalah bahwa banyak desainer juga gamer atau video editor dan ingin mengambil keuntungan dari kemampuan untuk menyesuaikan perangkat keras mereka dan mendapatkan hardware yang murah, sesuatu yang tidak dapat dengan mudah melakukannya pada Mac.

Akibatnya, lebih banyak desainer yang meninggalkan Mac, setelah mengalami tingkat tertentu kebebasan dalam memilih apa komponen dan perangkat keras yang mereka gunakan, dan memiliki lebih banyak pilihan berdasarkan anggaran mereka.


Alasan yang sah untuk Memilih Mac:

Tentu saja, ada alasan-alasan teknis yang sah mengapa beberapa orang harus memilih Mac untuk alur kerja desain mereka. Berikut adalah beberapa.
 

·         Menggunakan Thunderbolt 2 untuk transfer file besar atau menghubungkan ke 4K monitor, terutama ketika menggunakan laptop

·         Mengintegrasikan alur kerja yang menggunakan perangkat Apple lainnya seperti iPad dan iPhone.

·         Anda seorang Designer Motion Graphic yang menggunakan Apple Motion dan Final Cut Pro selain aplikasi Adobe.

 

Alasan yang sah untuk Memilih Windows PC:

Demikian juga, berikut adalah beberapa alasan penting Anda mungkin memilih untuk PC.
 

·         Komputer Windows biayanya lebih murah untuk spesifikasi performa yang sama, khususnya di laptop.

·         Sistem kompatibilitas dengan klien bisnis Anda, terutama jika mereka berada di luar industri jasa kreatif (90% Pengguna Windows).

·         Kemampuan untuk meng-upgrade dan menyesuaikan perangkat keras untuk kebutuhan khusus.

·         Anda melakukan animasi high-end atau produksi video selain untuk merancang dan dapat meningkatkan beberapa hard drive dan kartu grafis dalam alur kerja Anda.
 

Solusi


Pada akhirnya, terserah kepada setiap orang untuk memilih yang mereka rasa membantu mereka dala melakukan pekerjaan mereka dan dapat diandalkan.


Bagi Anda yang fotografer mungkin ada perdebatan serupa antara pengguna Canon dan Nikon, tapi pada akhirnya Anda tidak bisa menebak merk dari camera sebuah foto atau yang lain hanya dengan melihat hasilnya saja.

Pesan saya pilih sesuai kebutuhan anda dan juga pertimbangkan kembali budget dari produk yang akan kalian beli.

 

Tetap nantikan artikel-artikel lainnya hanya di dumetschool.com. terimaksih :)

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More