Komputer Super Cepat Di Dunia

24/06/2014    Alfiana Irsyada Salma    741     Artikel Bebas

Komputer super cepat kini bisa melesat dengan kecepatan 33,86 per-detik. China meluncurkan komputer tercepat Tianhe-2. Tianhe-2 merupakan komputer tercepat di dunia pada tiga tahun berturut-turut. Menurut Top 500 yang dikenal sebagai barometer dari pusat super komputer dunia, yang mendata super komputer di dunia mengumumkan daftar yang telah dipublikasikan setiap dua tahun sekali seja tahun 1993. Kemarin, Senin 23 Juni 2014 di International Super Computing Conference di Leipzig, Jerman.

Tianhe-2 dikembangkan oleh National University Of Defense Technology, yang berada pada kawasan kota Changsha, China. Super komputer milik china memiliki kecepatan dua kali lipat dari kecepatan pemegang rekor yang sebelumnya yaitu buatan Amerika Serikat.

Tianhe-2 berhasil menggeser posisi super komputer milik Departement Energi Amerika Serikat, Titan dari posisi runner up. Titan hanya bisa melakukan kerja dengan kecepatan 17,59 petaflop per-detik.

Super komputer ini biasa digunakan untuk melakukan kerja yang komplek, seperti halnya membuat model sistem cuaca, melakukan simulasi ledakan nuklir dan mendesain pesawat jet.

Para pejabat di China mengatakan bahwa Tianhe-2 diutamakan untuk tujuan keamanan. Hal ini akan menjadi bukti bagi china untuk mewujudkan komitmennya sebagai salah satu pemimpin di dunia komputasi saat ini.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More