Ingin Tahu Berapa Banyak Kalori Dalam Makananmu

10/06/2014    Alfiana Irsyada Salma    579     Artikel Bebas

Bagaimana jika kamu ingin mengetahui berapa banyak jumlah kalori dalam setiap makananmu, hanya dengan scan misalnya pada sebuah apel di toko grosir atau toko buah atau supermarket dan kamu dapat langsung melihat terbuat dari apa apel itu, berapa banyak jumlah kalori di dalamnya dan bagaimana rasanya ? Apakah manis atau tidak ? Satu kelompok ilmuwan dapat menciptakan sebuah Gadget yang memungkinkan kalian untuk mengetahuinya.

Gadget kecil nan mungil ciptaan para ilmuan itu diberi nama “Scio” yang merupakan sebuah gadget mungil berukuran saku kecil dan memiliki sensor molekul yang telah dipatenkan oleh Consumer Physics Inc, sebuah startup milik perusahaan teknologi Tel Aviv, Israel.

Cara menggunakan scio dengan menempatkan sensor di dekat obyek yang ingin kamu ketahui jumlah kalorinya dan menekan tombol selama dua detik, Scio dapat segera menganalisis object kimia dan mengirim informasi melalui cloud yang terhubung ke smartphone, kemudian menampilkan informasi yang diinginkan dilayar smartphone kamu.

Sementara itu perusahaan sedang mengerjakan prototipe Scio,dan berupaya menggalang dana untuk project tersebut. Para pengembang memulai kampanye perangkat Kickstarter untuk meningkatkan $200.000 terhadap proyek tersebut. Kini lebih dari 11.000 orang telah memberikan mereka dukungan, maka meroketnya dukungan keuangan untuk Scio hampir $2,5 juta.

Scio diperkirakan akan dipasarkan pada Desember 2014.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More