Google Menjalin Kerjasama Dengan Yahoo

11/08/2014    Alfiana Irsyada Salma    1010     Artikel Bebas

Perusahaan terbesar Google kabarnya akan bekerja sama dengan Yahoo. Kerjasama tersebut mengingatkan kita bahwa selama ini kedua perusahaan tersebut saling berkompetisi di dunia industri teknologi. Kedua perusahaan tersebut rencananya akan menciptakan suatu system layanan e-mail anti sadap tahun mendatang 2015. Mereka melakukan kerjasama berniat untuk meningkatkan perlindungan.

Google dan Yahoo membuat keputusan untuk bekerja sama didasari untuk terciptanya keamanan, memperkuat pertahanan mereka terhadap aktivitas penyadapan. Edward Snowden berhasil membocorkan program penyadapan tersebut, kabarnya akan dilakukan oleh badan intelijen Amerika Serikat, National Security Agency (NSA).

Laporan hasil bocoran tersebut dikabarkan NSA yang telah menyadap sebuah perusahaan internet dengan cara yang terbilang cukup bersih tanpa harus berusaha membobol atau merusak system keamanan pusat data. Terdapat kemungkinan penyadapan tersebut dilakukan melalui infrastruktur utama (BackBone), termasuk kabel serat optik yang menghubungkan internet di seluruh dunia.

Google dan Yahoo telah bersiap untuk merubah proses e-mail enkripsi untuk pengguna saat ini agar layanan mereka lebih aman dan terus meminimalisir terjadinya penyadapan.

System enkripsi tersebut telah dilengkapi dengan fitur pilihan yang dapat diaktifkan sesuai dengan kebutuhan pengguna, sehingga pengguna akun e-mail akan mencegah adanya penyadapan, baik yang dilakukan oleh para hacker maupun dari pihak pemerintah. Seperti yang kita ketahui misalnya di sejumlah Negara, lembaga pemerintah kerap menyewa pihak ketiga untuk mengumpulkan data warganya melalui internet.

Kerjasama kedua perusahaan raksasa tersebut, Google dan Yahoo dinilai akan memberikan sebuah pengaruh positif bagi para penggunanya. Apalagi Google dan Yahoo masih menjadi penguasa layanan internet terkenal di seluruh dunia. Diharapkan nantinya dengan system e-mail anti sadap ini dapat diterima oleh banyak penyedia e-mail. Google sendiri telah berkomitmen membuat layanan mereka untuk lebih aman. Dan Yahoo telah mengubah proses e-mail terenkripsi untuk para pengguna saat ini.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More