Facebook Dengan Fitur Terbaru Ask

20/05/2014    Alfiana Irsyada Salma    622     Artikel Bebas

Ketika berbicara Facebook siapa yang tidak tahu dengan sosial media yang satu ini. Kini Facebook akan memperkenalkan fitur terbaru.

Seperti yang kita ketahui tidak semua pengguna Facebook mengisi profil pribadinya secara rinci, padahal Facebook telah menyiapkan kolom untuk mengisi profil termasuk hobi dan minat pengguna. Kadang suka penasaran gak sih sama profil teman Facebookmu yang gak lengkap, pasti penasaran pengen tau, pengen tanya kenapa profilnya gak diisi lengkap. Nah, kini bagi pengguna Facebook yang ingin mengajukan  pertanyaan tentang privasi teman Facebooknya secara rinci, Facebook mengumumkan fitur aplikasi baru Ask Our CPO atau agar mudah diucap kita sebut saja Ask sebagai tempat untuk bertanya.

Hal ini dikemukakan oleh Erin Egan, Kepala Privacy Officer Facebook. Dikutip dari mashable, “Egan ingin mendengarkan pertanyaan dan komentar dari para pengguna facebook.” Ketika mempelajari fitur Ask Our CPO ini, forum ini dapat menjadi tempat untuk bertanya  hal apapun yang mungkin ingin ditanyakan. “Saya ingin menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menanggapi beberapa pertanyaan privasi saya diminta secara teratur.“ jelasnya. Egan juga mencatat bahwa ia hanya akan menjawab pertanyaan umum tentang privasi Facebook, tidak memperhitungkan secara spesifik pertanyaan.

Menurut laporan Ars Technica pada tanggal 16 Mei 2014, tombol ask tersebut telah mulai diperkenalkan di profil sejak januari. Namun saat itu lebih difokuskan ke informasi kontak dibandingkan rincian profil pribadi. Kini, selain dapat menanyakan berbagai hal seperti kota kelahiran hingga tempat tinggal sekarang, pengguna juga diperbolehkan menanyakan status hubungan teman Facebook.

Bila teman Facebook kamu yang profilnya belum lengkap, akan terlihat tombol ask disampingnya misalnya belum isi status hubungan, maka akan terlihat tombol ask disamping status hubungan. Jika diklik, akan muncul jendela yang mengatakan “Beri tahu (nama teman) mengapa Anda menanyakan status hubungannya.” Pengguna dapat mengisi dan mengirim permohonan tersebut atau membatalkannya.

Kemudian teman Facebook yang menerima notifikasi dan dapat menjawab pertanyaan dengan cara mengisi kolom teks, misalkan untuk pertanyaan pekerjaan, sekolah atau sebuah daftar apabila pertanyaan mengenai status hubungan.

Facebook memberi pilihan bagi penggunanya untuk menjawab secara pribadi dalam rangka  menjaga keamanan profil pribadinya. Ayo dicoba fitur terbaru dari Facebook. Pasti akan lebih menarik dan lebih aman.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More