Cara Mudah Menghemat Penggunaan Kuota Internet

20/04/2017    Alfiana Irsyada Salma    32     Teknologi

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai cara mudah menghemat kuota internet, nah pada artikel kali ini, akan dibahas juga bagaimana cara mudah menghemat penggunaan kuota internet dengan aplikasi tambahan. Berikut ini penjelasaannya:

Opera Mini

Aplikasi buatan Opera ini dipercaya oleh puluhan juta pengguna Android dalam menghemat pemakaian kuota internet mereka, yakni aplikasi Opera Mini. Aplikasi Opera Mini memiliki kemampuan cepat dalam menjalankan internet, aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk menghemat pemakaian data internet yang sangat ampuh terbukti nyata. Kalian bisa melihat penghematan data secara spesifik melalui fitur pintar yang tersemat dalam aplikasi browser ini. Salah satu fitur menarik yang diberikan oleh aplikasi ini ialah halaman offline. Kalian bisa mengakses situs yang pernah dikunjungi tanpa menggunakan data internet.

CM Data Manager

Aplikasi CM Data Manager memiliki fungsi dalam mengelola penggunaan data seluler secara terperinci. Aplikasi penghemat kuota internet ini bekerja dengan sangat baik dalam hal meminimalisir penggunaan data, yakni mendeteksi aplikasi yang boros kuota. Melalui aplikasi CM Data Manager kalian akan melihat penggunaan data beserta kecepatan jaringan saat kalian berselancar di internet.

Facebook Lite

Karena semakin banyaknya pengguna Facebook, maka sang developer Facebook meluncurkan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan penggunanya untuk mengakses Facebook tanpa khawatir boros kuota internet. Facebook Lite sengaja dirancang dengan segudang kelebihan, yakni desain yang simple, ukuran yang ringan, dan lebih efisien dalam melakukan penghematan data seluler.

Via Browser

Aplikasi Via Browser memang tidak sepopuler aplikasi sebelum – sebelumnya, namun aplikasi Via Browser memiliki kemampuan yang cukup handal dalam kegiatan browsing yang super cepat dengan ukuran aplikasinya yang terbilang sangat ringan. Aplikasi via browser memiliki segudang fitur yang canggih untuk menghemat penggunaan kuota internet, yakni dengan cara memblokir iklan saat melakukan browsing dan YouTube-an. Selain itu para pengguna bisa mengkostumisasi tampilan Homepage sesuai dengan keinginan.

Onavo Count

Aplikasi yang satu ini mungkin tidak begitu terkenal di kalangan pengguna Android, yakni Onavo Count. Namun, perlu kalian ketahui bahwa aplikasi ini ternyata bisa diandalkan dalam menghemat penggunaan data seluler, seperti melakukan streaming video di internet. Selain itu, aplikasi ini memiliki interface yang cukup baik dan mudah digunakan, dimana kalian bisa meilihat informasi terkait penggunaan data internet di Android, baik itu penggunaan latar belakang, depan, ataupun WiFi.

DataEye

Aplikasi ini berperan sebagai mobile data manager dan dibekali dengan fitur penghemat baterai. Fitur Battery Saver nantinya bekerja dengan cara mematikan penggunaan aplikasi latar belakang yang tidak terlalu penting. Pada aplikasi ini kalian bisa melihat aplikasi mana saja yang menghabiskan kuota internet secara berlebihan, selain itu kalian juga akan bisa mengatur sambungan data saluler dengan memblokir aplikasi – aplikasi yang tidak penting namun sering menghabiskan data internet secara perlahan.

Bagaimana teman – teman cara mudah menghemat penggunaan kuota internet dapat kalian lakukan dengan mudah dan jangan lupa pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Social Media, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More