Cara Meyakinkan Klien Tentang Ide-ide Anda

20/04/2017    Indah Puspitasari    41     Desain

Bagi para desainer  terkenal karena karakter yang kuat, berbagai macam gaya dan kecenderungan untuk berkreatifitas lagi itu sudah tidak asing lagi bagi para desainer.
Jika Anda pernah berkunjung ke London baru-baru ini, Anda mungkin telah melihat psychedelic Nike Air VaporMax sebuah animasi lingkaran yang dibuat oleh Mogul mix-media.  Mogul mix-media menggunakan segala sesuatu dari boneka untuk membuat 2D, animasi 3D dan live action untuk membawa proyek-proyek mereka untuk menyakinkan para klien tentang ide-ide kreatif mereka.

Jadi mereka selalu meyempatkan sedikit waktu yang mereka punya untuk bereksperimen, bagaimana mereka menemukan waktu untuk bereksperimen, mengeksplorasi dan apa sih rahasia mereka sehingga desain-desain mereka begitu menarik dan banyak diminati?  Dan bagaimana mereka mendapatkan klien dengan ide-ide kreatif progresif mereka?

01. Cinta proses pembelajaran

Benoit Créac'h mengatakan "Kami menemukan waktu untuk bereksperimen karena kita selalu berantusias tentang apa yang kita lakukan. Kami mencintai kerajinan dan proses pembelajaran. Saya telah mengembangkan keterampilan yang berbeda selama bertahun-tahun, dan kami senang untuk berbagi ilmu baru pada desainer yang lain, agar desain-desain ini pun dapat berkembang dan diterima dimasyarakat.

02. Peralatan meningkatkan kreativitas

Bagi para desainer jika peralatan memedai dan sangat mendukung untuk mendesain itu akan terjadi suatu peningkatan dalam ke kreativitasan dalam mendesain. Karena jika peralatan mendukung semakin canggih alat yang kita punya, semakin banyak juga ide yang ada di otak kita berkembang.

03. Tahu kapan untuk mengatakan tidak

Sudah kita ketahui bahwa seorang desainer itu pasti selalu bersangkutan dengan klien. Dan klien itu biasanya ada seorang raja, dia mempunyai banyak ide namun tidak bisa mengaplikasikannya dalam bentuk digital. Namun perlu Anda ketahui, Anda sebagai seorang desainer yang lebih mengetahui desain yang baik itu seperti apa tidak harus selalu mengikuti ikemauan klien Anda jika, kemauan klien Anda dapat merusak estestika seni dalam desain. Anda harus berani mengatakan tidak pada klien Anda, namun jangan lupa jelaskan kepad klien Anda mengapa Anda menolak kemauan klien Anda tersebut. Anda sebagai seorang desainer tidak bisa di pegang kendalinya oleh klien Anda, karena Anda berhak  memberi tahu klien Anda tentang bagaimana sebuah desain yang baik itu seperti apa.

Nah itulah beberapa cara menyakinkan klien Anda agar ide-ide Anda dapat diterima oleh klien dengan baik.

Desain Grafis

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More