BlackBerry Diprediksikan Akan Bangkrut

19/07/2014    Alfiana Irsyada Salma    588     Artikel Bebas

Siapa yang tak mengenal BlackBerry yang merupakan sebuah telephone seluler yang memiliki kemampuan layanan push email, telephone, sms, menjelajah internet, Blackberry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan BlackBerry sangat canggih dan begitu fenomenal belakangan ini hingga menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali dirilis pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada.  Kemampuannya melesat terkenal hingga mengejutkan dunia.

John Chen yang merupakan CEO dari BlackBerry menunjukkan sebuah peningkatan kinerja pada perusahaan BlackBerry. Pada awal 2014 BlackBerry mencatat keuntungan bersihnya hingga 23 juta $, sementara itu pada periode 2013 BlacBerry merugi hingga 84 juta $.

Sebuah perusahaan analis memprediksikan brand BlackBerry akan mengalami kebangkrutan pada tahun mendatang 2015. Karena BlackBerry masuk kedalam daftar 10 Brands That Will Disappear in 2015.

Prediksi kebangkrutan BlackBerry pada tahun depan beralasan karena lebih banyak konsumen menyukai, memilih smartphone, iPhone dan gadget lainnya yang lebih canggih. Tidak hanya itu saja, diprediksikan pula masalah penjualan perangkat BlackBerry yang terus menerus mengalami kerugian yang semakin bertambah.

Kini BlackBerry sedang melakukan diverifikasi pasar dengan platform QNX, yang mulai menambah segmen kesehatan dan otomotif. Namun, menurut perusahaan analis memprediksikan bahwa kesuksesan itu tidak akan mampu menyelamatkan kondisi keuangan perusahaan.

BlackBerry melakukan cara lain untuk tidak mengalami kebangkrutan dengan menciptakan smartphone baru yang akan diberi nama Pasport. Smartphone tersebut berbentuk kotak namun berbeda dari iPhone dan perangkat Android lainnya. BlackBerry yakin produk mereka mampu menarik sejumlah konsumen dalam jumlah signifikan dan bisa membantu menyelamatkan bisnis BlackBerry.

Manager BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan, mengatakan tak khawatir dengan prediksi yang beredar.

Karena BlackBerry mengatakan bahwa tidak hanya tahun depan diprediksikan akan mengalami kebangkrutan, namun pada tahun sebelumnya 2013 pernah diprediksikan juga hal yang sama. Namun, prediksi tersebut terbukti salah. Apakah kini atau tahun depan BlackBerry mampu menunjukkan kembali bahwa analisis mereka salah ? Kita akan tunggu kabar tahun selanjutnya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More