Bapak Internet Dunia Puji Indonesia

09/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    1049     Artikel Bebas

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan sumber daya alam dan pengguna internet dan teknologi terbanyak dari berbagai kalangan. Walau banyak mendapatkan kritikan yang kurang enak didengar, Indonesia tetap bisa unggul. Kondisi perkembangan internet di Indonesia kini mendapat pujian di forum internasional. Ternyata yang memuji Indonesia adalah bapak internet dunia yaitu Vinton Gray Cerf.

Vinton Gray Cerf mengutarakan sapaan yang begitu akrab sewaktu pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia Internet Governance Forum (ID-IGF) dan sejumlah tokoh terkenal internet dunia di Istanbul, Turki.

Vinton Gray Cerf mengatakan bahwa Indonesia dapat menjadi contoh dan model yang baik bagi yang lain tentang bagaimana mendorong pelibatan multi stakeholder untuk tata kelola internet. Selain itu, proses Indonesia dalam dialog mengenai tata kelola Internet patut untuk diikuti atau ditularkan kepada sejumlah negara tetangga. Karena yang dilakukan oleh Indonesia dalam formulasi ID-IGF secara umum telah melampaui apa yang telah dilakukan oleh negara lain. Itulah pujian yang diberikan oleh bapak internet dunia kepada Indonesia.

Vinton Gray Cerf mendorong agar ID-IGF untuk berani mengambil inisiatif dialog yang lebih luas lagi, tidak untuk Indonesia saja tetapi juga untuk kawasan regional. Sambutan beserta pujian dari bapak internet dunia ditanggapi dan diterima dengan baik oleh Andi Budimansyah selaku Chair ID-IGF yang juga merangkap sebagai Ketua Umum Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI).

Pengakuan dunia terhadap proses yang tengah dirintis oleh ID-IGF menjadi suatu kepercayaan dan amanah untuk terus berusaha mendorong proses tata kelola internet di Indonesia agar menjadi lebih transparan, akuntabel dan professional. Indonesia kini menjadi sorotan dunia.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More