Apple Memperkenalkan Fitur Terbaru

04/06/2014    Alfiana Irsyada Salma    507     Artikel Bebas

Apple memperkenalkan beberapa produk dan inovasi terbaru dalam acara Worldwide Developers Conference (WDC) 2014 di San Francisco. Dikutip dari Mashable kemarin, Selasa, 3 Juni 2014, dalam acara yang digelar pada 2-6 Juni ini, Apple memperkenalkan sistem operasi baru untuk iPhone, iPad, dan Mac, bersamaan dengan perangkat kesehatan dan smarthome atau rumah pintar.

1. iOS 8
Apple memperkenalkan sistem operasi iOS 8. Sistem operasi ini komportabel untuk iPhone dan iPad. iOS 8 memiliki fitur keyboard yang lebih sensitif dan prediksi yang lebih akurat. Apple juga memperkenalkan sistem iCloud Drive untuk membagi data dari Mac ke perangkat iOS dan Windows.

2. Mac OS Yosemite
Apple juga memamerkan Mac OS Yosemite atau Mac OS X 10.10 untuk perangkat desktop. Tampilannya mirip dengan OSX dan iOS 7 pada iPhone, tapi dengan fitur yang lebih baik. Sistem operasi ini memungkinkan pengguna menerima panggilan dari iPhone ke Mac, bahkan pesan dari pengguna non-iPhone.

3. Aplikasi Health dan HealthKit
Dua pembaruan ini menjadi bukti bahwa Apple semakin serius menggarap perangkat kesehatan. Aplikasi Health bisa digunakan oleh pengguna untuk mencari informasi seputar kesehatan mereka. Sedangkan HealthKit merupakan layanan untuk mengintegrasikan aplikasi Health dengan pihak ketiga.

4. HomeKit
Inilah fitur rumah pintar yang direncanakan Apple. Dengan HomeKit, pengguna bisa mengendalikan berbagai perangkat rumah tangga dengan aplikasi pada iOS 8. Apple ingin memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengendalikan rumah mereka hanya dengan satu perangkat.


5. Notifikasi Widget dan keyboard
Extensibility adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna, berbagai salah satu kelebihan dalam iOS dengan perangkat lain. Dengan Extensibility, pengguna juga bisa menghubungkan berbagai fitur umum pada Android ke perangkat Apple. Fitur in juga memungkinkan pengguna untuk membuat sendiri keyboard versi mereka.


6. Family Sharing
Family Sharing pada iOS memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dalam iTune hingga ke enam orang temannya. Data yang bisa dibagi termasuk aplikasi, musik, film, kalender, pengingat, dan foto.

7. Sinkronisasi foto di iCloud
Setiap foto pada aplikasi Photo akan langsung disinkronkan dengan iCloud agar bisa diakses lintas platform. Aplikasi Photo juga bisa digunakan untuk mengedit gambar dengan ketersediaan kapasitas dari 20 hingga 200 GB per bulan dengan biaya yang berbeda-beda.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More