Apple Akuisisi Beats

30/05/2014    Alfiana Irsyada Salma    544     Artikel Bebas

Apple telah resmi mengakuisisi Beats Electronics dengan harga sebesar US$3 triliun. Dan para pendiri penyedia layanan musik streaming populer tersebut akan bergabung dengan Apple.

Menurut berita Cnet kemarin, Kamis 29 Mei 2014, Apple menyatakan telah menandatangani kesepakatan pembelian Apple terhadap Beats.

Akuisisi yang dilakukan Apple merupakan yang terbesar. Sebelumnya, perusahaan mendiang Steve Jobs ini akan membeli Beats sebesar US$3,2 triliun.

Apa alasan Apple mau membeli perusahaan headphone dan layanan musik itu dengan harga begitu tinggi ?

"Musik adalah bagian terpenting dalam kehidupan dan mempunyai tempat khusus dalam hati kita ketika mendengarnya," ujar CEO Apple Tim Cook.

Atas dasar tersebut, Apple terus berinvestasi dalam musik sehingga dapat menciptakan produk-produk musik yang inovatif dan dapat melayani di seluruh dunia.

"Itu yang kita percayai untuk menghasilkan produk di masa depan," ucap Cook.

Lovine mengatakan, pembelian ini diharapkan dapat menjembatani kesenjangan antara teknologi dan musik. 

CEO Apple, Tim Cook, mengatakan layanan musik streaming Beats akan menjadi nilai jual utama dalam akusisi itu. Layanan musik online Beats diharapkan bisa melawan dominasi Pandora dan Spotify, dua layanan yang dalam beberapa tahun terakhir menggerus pasar musik digital iTunes.

Beats didirikan pada 2008 oleh Dre dan Iovine. Perusahaan itu kini mendominasi pasar headphone mewah di AS. Adapun layanan musik streaming Beats Music sudah mempunyai lebih dari 250.000 pelanggan.

Dengan akuisisi ini, co-founder, Jimmy Lovine dan Dr Dre, pendiri Beats, akan menjadi bagian dari Apple. "Saya berada di tempat yang pernah saya impikan, sekarang saya siap untuk memulai pekerjaan," ungkap Dr Dre dilansir USA Today.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More