Secure You're File

05/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    479     Artikel Bebas

Bagi sebagian orang menyimpan sebuah data maupun album foto pasti sangat penting dan berharga. Siapa yang menginginkan sebagian data-data pentingnya hilang ? Pasti jawabannya tidak ada yang ingin. Jika itu sudah terjadi mungkin hanya berusaha mengikhlaskannya saja. Semua orang pasti ingin menyimpan, menjaga data mereka dengan bak. Jika kita kaitkan menyimpan data secara baik dengan perkembangan teknologi kini yang semakin pesat, membuat kita berpikir semuanya akan menjadi mudah untuk mendapatkan data-data yang kita inginkan dan tidak terjadi kehilangan. Maka dari itu kita harus pahami bagaimana caranya untuk melindungi dan menjaga data penting yang kita miliki dengan beberapa tips.

Pertama, Backup Otomatis. Manusia tidak akan pernah tahu kapan laptop ataupun PC nya akan terus terjaga dengan sangat baik. Oleh sebab itu, jalan yang kita perlu lakukan adalah melakukan perlindungan dengan mem-backup otomatis perangkat yang kita gunakan. Jika hal tersebut terjadi didalam sebuah website, maka rutinlah untuk meminta data backup website. Bisa harian, mingguan ataupun bulanan, semua dilakukan demi keamanan data penting yang kamu miliki.

Kedua, Menggunakan VPN. Pada zaman sekarang sekarang begitu terasa mudah untuk bekerja diluar meja kantor, kamu bisa bekerja di manapun dan kapanpun dengan syarat bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Akan tetapi, akankah aman untuk diri kita sendiri ? bisa jadi Password dan data pribadimu terancam karena kebebasan mengakses internet di area bebas. Kamu dapat mencegahnya dengan menggunakan satu perangkat. VPN (Virtual Private Networks) bisa menjadi salah satu pilihanmu untuk melindungi cara kerja.

Ketiga, Melindungi Perangkat Saat Kamu Ingin Update. Bila kita sadari dalam sebulan bahkan sehari pasti akan ada perubahan bentuk dan jenis perangkat baru yang terkadang memaksa kita untuk menggunakannya, mengikuti trend yang sedang update. Namun, bagaimana dengan semua data pentingmu ? Apakah akan aman ? Pasti bisa aman. Jika kamu ingin pindahkan saja dan pastikan semua datamu dipindahkan.

Keempat, Memberikan Perlindungan Terhadap Bencana. Bencana seperti apa ? Seperti hacker, pencurian dan lain sebagainya. Maka dari itu cara yang harus kita lakukan untuk memberikan perlindungan dengan rutin melakukan update terhadap software yang digunakan dan rutin melakukan backup data.

Kelima, Melakukan Pemulihan Setelah Terjadi Bencana. Membuat rencana baru dan mulai mengamati sistem kerja yang ada saat ini. Karena bencana tidak akan cukup datang hanya sekali.

Jaga semua data terpenting milikmu agar tidak jatuh ke tangan orang lain bahkan jangan sampai hilang. Selamat melindungi setiap lembar atau tumpukkan file data-data penting milikmu.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More