Yuk Berburu Font Gratis!

10/12/2013    Renra Sedoya    3727     Website

Dalam web design, typography sangat diperlukan untuk mempercantik apa yang disajikan dalam suatu website. Typography termasuk pula kejelian dalam pemilihan font yang dapat memberikan kesan tertentu kepada pengunjung website. Umumnya pengunjung cenderung akan cepat merasa bosan ketika melihat tulisan yang sama atau monoton diseluruh website yang dikunjunginya. Dalam artikel ini, kita akan menelusuri beberapa website penyedia font yang unik dan pastinya gratis! Berikut ulasannya.

  1. Fonts 500 (www.fonts500.com). Sesuai namanya, website ini menyediakan 500 jenis font gratis yang dipilih berdasarkan archive banyaknya font yang di-download di beberapa website penyedia font besar lainnya. Tampilan website ini sederhana, yaitu menyajikan berbagai macam font yang di-preview dalam bentuk image. Untuk mendownload font-nya cukup klik image tersebut.
  2. 1001 Free Fonts (www.1001freefonts.com). 1001 Free Fonts pertama kali diluncurkan tahun 1998, dan diklaim dikunjungi lebih dari 50,000 pengunjung setiap harinya. Salah satu kelebihan website penyedia font ini adalah berbagai macam font dikelompokkan ke dalam kategori tertentu, seperti kategori 3D, Comic, Calligraphy, Modern dan sebagainya. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memilih jenis font yang diinginkan.
  3. Dafont (www.dafont.com). Dafont adalah salah satu penyedia font gratis yang menampilkan berbagai macam font dalam kategori yang lebih banyak dibandingkan dengan 1001 Free Fonts. Uniknya, Anda dapat menggunakan custome preview dimana Anda dapat mengetikkan kalimat tertentu untuk melihat dampaknya pada jenis font yang ada. Di website ini juga disediakan berbagai tools untuk mengelola font, ada yang berbayar ada pula yang gratis.
  4. MyFonts (www. myfonts.com). MyFonts, website ini mengklaim memiliki koleksi font terbanyak didunia. Website ini tidak hanya menampilkan font yang gratis saja, tetapi juga ada yang berbayar, jadi tidak melebih-lebihkan jika koleksi font-nya terbanyak di dunia. Salah satu fitur menarik yang ada adalah WhatTheFont! Dengan fitur ini Anda dapat menemukan nama font tertentu yang digunakan, cara kerjanya Anda harus meng-upload gambar huruf font, kemudian sistem akan menampilkan jenis font yang sesuai atau mendekati sama sehingga font dapat diidentifikasi.
  5. Font Yukle  (www.fontyukle.net/en/). Font Yukle hanya menyediakan font gratis. Secara default, website ini menggunakan bahasa mandarin, tetapi Anda juga dapat memilih untuk menggunakan bahasa inggris. Ketika Anda mengunjungi website ini, akan ditampilkan beberapa font yang populer di-download, selain itu juga ditampilkan font yang terbaru. Interface website ini lebih mengandalkan sorting berdasarkan abjad dan juga fasilitas pencarian font.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More