YouTube Berbayar - Konten Video Lebih Eksklusif

08/11/2014    Alfiana Irsyada Salma    655     Desain

YouTube merupakan sebuah situs web untuk berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim pada Februari 2005. Situs tersebut memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan yang berasal dari San Bruno, California kini sangat terkenal dan banyak dikunjungi masyarakat di seluruh dunia.

Namun, kini CEO baru YouTube Susan Wojcicki, mengungkapkan sebuah rencana, beliau mengatakan bahwa YouTube nanti akan menarik bayaran dari para pengguna YouTube. Menurut Susan, dengan konten berbayar tersebut, pengguna bisa memiliki akses konten video eksklusif dan bebas dari iklan.

Dalam pembicaraannya di Ajang Konferensi Code atau Mobile di California, Amerika Serikat pada 27-28 Oktober 2014 lalu, Susan mengatakan bahwa versi YouTube berbayar bisa dikembangkan dari model televisi berlangganan atau model aplikasi terkini yang membebaskan pengguna dari iklan jika mereka membeli model premium.

Susan mengatakan “YouTube kini hidup dari iklan. Hal tersebut memang bagus karena bisa membawa kami ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia, dan siapa saja bisa mengakses konten di dalamnya”. Namun, ada pula pengguna yang saat mengakses YouTube tidak ingin melihat iklan dan mereka ingin pengalaman atau suatu hal yang berbeda.

Jadi, bagi para pengguna tak perlu khawatir tidak bisa lihat YouTube lagi, karena video-video YouTube tetap akan gratis. Hanya saja video-video tertentu yang akan dikenai biaya untuk menontonnya. Dalam sesi Tanya jawab sempat ada pertanyaan “kapan YouTube akan mulai memberikan layanan berbayarnya ?” Susan menjawabnya “Dalam waktu dekat”.

Ide baru yang diungkapkan Susan bukanlah suatu hal yang baru. YouTube telah memiliki rencana membuat konten berbayar semenjak beberapa tahun yang lalu. Kini, di bawah naungan Susan, konten premium YouTube akan segera diwujudkan. Dalam waktu dekat YouTube berbayar akan segera diumumkan. Di Amerika Serikat sendiri juga sudah ada dua stasiun televisi yakni CBS dan HBO, yang baru-baru ini mengumumkan produk konten video berbayarnya yang bisa diakses melalui internet.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More