Ubuntu Touch Akan Kalahkan Windows Dan iOS?

19/06/2014    Reza Indra    1217     Artikel Bebas

Setelah beberapa tahun kebelakang dilakukan pengujian, akhirnya pada bulan April 2014 secara resmi perusahaan Canonical Ltd, merilis versi awal Ubuntu Touch sebagai sistem operasi yang di khususkan untuk perangkat mobile.

Ubuntu Touch memperlihatkan kemajuan yang sangat signifikan, dan diklaim di masa akan datang, OS ini mampu menjadi pesaing yang paling potensial bagi sistem operasi Windows Phone milik Microsoft.

Para pengembang Ubuntu sudah berusaha dengan sangat keras dalam beberapa tahun kebelakang untuk dapat membuat platform yang lebih baik dan memberikan kemampuan yang tidak kalah dari pesaing seperti Wondows 8, iOS serta Android.

Ubuntu Touch sendiri pernah diuji coba di beberapa perangkat smartphone seperti Nexus dan Sony Xperia.

Ubuntu Touch pada intinya menggunakan teknologi yang sama dengan Ubuntu untuk desktop. Hanya penambahan fitur-fitur yang semakin banyak dan dapat dengan mudah digunakan sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor dan bermain game.

Salah satu kelebihan dari OS Ubuntu Touch ini adalah tidak adanya kemungkinan virus yang akan menjangkiti, dan semua aplikasi yang berbasis linux dapat di download  secara gratis di internet.

Selain serius mengembangkan sistem operasi untuk perangkan mobile (smartphone). Ubuntu juga sangat fokus mengembangkan OS bagi tablet, TV dan smart screens.

Saat ini OS Ubuntu Touch dapat di download di situs resmi www.ubuntu.com.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More