Twitter Pertimbangkan Linimasa Baru

11/11/2014    Alfiana Irsyada Salma    480     Desain

Twitter adalah salah satu jejaring sosial yang sudah banyak dikenal masyarakat di seluruh dunia. Kini kabarnya Twitter sedang mempertimbangkan suatu ide Linimasa baru. Jadi, nantinya pengguna bisa memiliki Linimasa yang berisi tweet terkait topik tertentu saja.

Berita tersebut telah diakui oleh CEO Twitter, Dick Costolo, menjawab e-mail dari Yousaf Sekander, Direktur Rocket Mill, sebuah perusahaan pemasaran Internet di Inggris. Yousaf sendiri mengaku kaget mendapatkan jawaban dari Dick. Bukan kaget karena isi emailnya, melainkan kaget bahwa Dick sempat dan mau menjawab e-mail darinya.

Biginilah jawaban dari Dick, “Apa yang Anda bicarakan itu adalah sesuatu yang memang telah jadi bahan diskusi kami di internal selama beberapa waktu dan itu terkait dengan Linimasa berbasis topik seperti yang Anda perkirakan. Belum ada apa-apa sih, tapi ya, memang ini peluang yang kami pahami dan pikirkan”.

Memang saat ini Linimasa berbasis topik sudah diterapkan Twitter untuk Tweetdeck. Namun, Yousaf membayangkannya lebih dari sekedar yang sudah diterapkan Tweetdeck. Yousaf membayangkan Twitter yang bisa membatasi tweet seseorang di Linimasa hanya muncul saat membicarakan topik tertentu, dan tak terlihat kalau membicarakan hal lain. Dengan kata lain, kendali lebih pada Linimasa pengguna.

Sejauh ini Twitter sudah melakukan berbagai eksperimen berdasarkan data di layanan mereka. Salah satunya adalah akun @magicrecs yang mampu memberi rekomendasi akun atau tweet tertentu yang sedang ramai di follow pengguna lain.

Sebenarnya jawaban dari Dick itu pada dasarnya tak bisa dianggap bahwa Twitter sungguh akan menerapkan fitur itu di masa depan. Hanya saja, ide tersebut termasuk yang saat ini sedang dipertimbangkan.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More