Blog Request tutorial? klik disini!

  • Tips Mudah Buat Web Design

    1140 kali dibaca
    24 Nov / 2013 00:01

    Internet kini merajalela. Dengan bantuan jaringan internet, semua kegiatan manusia kini bisa dipermudah dengan mengguanakan bantuan internet. Salah satu fasilitas dunia internet yang memiliki banyak peran bagi para pengguna internet adalah website.Peranan website yang terlihat nyata bagi Anda para pengguna internet adalah peranan pentingnya di dunia bisnis khususnya bisnis yang dijalankan secara online. Tak hanya itu saja, peranan sebuah website di dunia bisnis juga bisa Anda lihat dari fungsinya sebagai media promosi. Sebut saja contohnya banyak perusahaaan yang menggunakan website resminya untuk mempromosikan perusahaan yang bersangkutan. Tak heran banyak perusahaan yang tak segan-segan untuk mengeluarkan biaya banyak untuk membuat  website yang menarik dan bersifat promotif. Membuat web design bukanlah hal yang mudah. Butuh skill dan ilmu khusus yang mencukupi untuk memulai membuat sebuah web design. Namun bagi Anda yang ingin belajar dan coba-coba membuat sebuah web design, Anda bisa simak langkah-langkah membuat sebuah web design dengan konsep web design yang masih tergolonga sederhana ini. Berikut infonya untuk Anda.

    Step pertama, silahkan Anda tuangkan inspirasi Anda ke dalam secarik kertas terlebih dahulu. Step pertama ini juga kerap dilakukan oleh sebagian besar para web designer profesional sekalipun. Banyak web designer yang tak langsung menuangkan idenya ke software design seperti misalnya Photoshop. Apalagi bagi Anda para pemula. Anda perlu menuangkan konsep desain yang akan Anda buat nantinya di kertas yang sudah Anda sediakan. Content layout Anda yang sudah tergambar di kertas baru Anda aplikasikan satu persatu ke dalam software design.  Step kedua, gambar level teratas web design pada layout web yang akan Anda buat di sketsa Anda. Mengapa harus dimulai dari level yang paling atas? Alasannya adalah agar Anda mengetahui konsep dan content website yang akan Anda buat secara keseluruhan.  Level teratas dalam sebuah content web design adalah user interface website yang akan Anda rancang. Bagian ini berperan dalam memberikan dan memperlihatkan feedback pada para pengguna website Anda kelak.

    Step ketiga, perlu Anda tambahkan grid dalam PSD website Anda. Hal ini sangat penting agar tata letak semua komponen website Anda tetap konsisten pada letaknya. Selain itu, step ini juga berguna agar content website Anda terlihat seimbang dan menarik untuk dilihat. Namun sayangnya banyak web designer yang melupakan step yang satu ini. Step keempat, mulai pemilihan isi keseluruhan web design. Isi di sini meliputi jenis tulisan, warna tema web, dan tata letak content web Anda. Tata letak ini sangat penting untuk membantu meletakan bagian apa yang akan diprioritaskan dan bagian apa saja yang bisa Anda skip dalam tampilan web nantinya. Masing-masing bagaian harus dapat ditampilkan, maka dari itu pentig bagi Anda untuk terapkan layout web yang paling sederhana terlebih dahulu baru kemudian bisa Anda tambahkand detail komponen yang diperlukan.

    Step kelima, agar tampilan website buatan Anda maksimal dan menampilkan sisi estetik yang berkualitas, Anda bisa tajamkan tiap detail content-nya. Jadi ketika user membuka setiap detail isi website Anda, ia akan merasa puas dengan tampilan website Anda. Hal pertama yang dinilai user pertama kali dari sebuah website adalah tampilan website baru kemudian isi dan kelengkapan website tersebut. Step yang terakhir yaitu rapikan PSD website Anda. Poin yang satu ini adalah poin yang terpenting bagi Anda para web designer saat membuat web design dengan menggunakan fasilitas PhotoShop.
     






Baca juga

Rukan Artha Gading Niaga Blok i - 23, Jalan Boulevard Artha Gading

Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

(Belakang Mall Artha Gading)

Telp: (021) 4585-0387


Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik

Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630

(Depan Hutan Kota Srengseng)

Telp: (021) 5890-8355


Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23

Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470

(Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)

Telp: (021) 2941-1188


Ruko Jalan Kartini Raya No. 53

Pancoran Mas, Depok 16436

(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)

Telp: (021) 7720-7657


Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid).

Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam.

(± 1 Menit dari Tugu Pancoran)

Jakarta Selatan 12870

Telp: (021) 2298-3886

Buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 s/d 21.00

SMS: 0851-0055-5666 / 0819-7555-666 / 0812-9933-3913 / 0812-9393-3210 / 0812-1999-9155