Teks Editor PhpDesigner 8

22/09/2014    Reza Indra    860     Teknologi

Membuat program untuk membangun aplikasi yang besar, tentu membutuhkan sebuah editor yang powerful untuk membantu proses kerja lebih cepat dan efisien. Seperti membangun sebuah website, banyak pilihan teks editor yang dapat kita gunakan. Kali ini saya mau memperkenalkan teks editor yang menurut saya paling oke untuk membangun program seperti PHP, HTML, CSS, JavaScript, Java, ASP dan lain-lain.

phpDesigner 8

phpDesigner merupakan teks editor dari mpsoftware, versi terbaru saat ini adalah phpDesigner 8.1.2 rilis pada tanggal 19 mei 2014. phpDesigner memang dirancang untuk menulis banyak sintak dan kode program PHP atau bahasa pemrograman website seperti HTML, CSS dan JavaScript.

Bagi yang sudah mencobanya dan membandingkan dengan beberapa teks editor lain, rasanya tidak heran kita menjatuhkan pilihan kepada phpDesigner, di dalamnya banyak fitur-fitur yang membuat proses kerja lebih otomatis dan cepat.

Berikut adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh teks editor phpDesigner 8

Code Insight

Code Insight merupakan jendela yang akan muncul untuk menampilkan banyak pilihan fungsi dan sintak serta keterangannya, saat kita akan mengetik program. Ini akan menolong kamu untuk mempercepat menulis setiap sintak, code insight akan muncul otomatis bahkan saat kamu baru menulis satu huruf saja.

Code Navigation

Dapat membantu kamu dalam membangun sebuah framework website berbasis OOP Class. Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa pilih menu View > Tool Panels, disana banyak tools seperti Project, FTP Browser, Code Explorer, Code Libraries dan lain-lain.

Syntax Highlighters

Setiap sintak dalam phpDesigner memiliki sifat sensitif atau dapat mengenali karakter yang sama. Selain itu setiap sintak dapat mengenali pasangan atau penutupnya, sehingga kita tidak perlu pusing mencari kesalahan dalam penulisan.

PHP Debugging

PHP Debuging yang baik dan cepat, setiap kesalahan penulisan program akan diblock berwarna merah.

HTML5, JavaScript and CSS3

Support HTML5, JavaScipt serta CSS3. Semua sintak terbaru dapat dikenali, dan dapat dengan mudah ditemukan jika terjadi kesalahan penulisan program.

Themes

Banyak tema atau tampilan yang dapat ganti sewaktu-waktu jika sudah bosan dengan tema yang lama.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More