Teks Editor Adobe Dreamweaver

23/09/2014    Reza Indra    787     Teknologi

Membuat sebuah desain website yang menarik dibutuhkan teks editor khusus yang menyediakan banyak fitur untuk memudahkan dalam proses pengerjaan. Dreamweaver adalah sebuah editor yang menurut saya sangat cocok digunakan jika ingin membuat desain layout website menggunakan HTML dan CSS. Berikut adalah penejalasan tentang Dreamweaver.

Dreamweaver

Dreamweaver merupakan produk keluaran perusahaan Adobe yang kini sudah sampai versi Dreamweaver CC yang sebelumnya adalah CS6. Merupakan teks editor dari perusahaan Macromedia sejak tahun 1997 sampai 2007 yang akhirnya di akuisisi oleh Adobe.

Dreamweaver sangat nyaman digunakan untuk membuat desain layout sebuah website, karena dilengkapi banyak fitur pendukung. Selain itu teks editor ini juga banyak support bahasa pemrograman lain seperti PHP, Javascript, ASP, Action Script, C#, Java dan lain-lain.

Berikut adalah firur-fitur yang dimiliki oleh Adobe Dreamweaver.

Code Insight

Code Insight merupakan jandela yang otomatis muncul ketika menulis sintak, akan menampilkan daftar sintak beserta keterangannya.

Debugging

Dapat mengenali kesalahan dengan setiap baris program dengan akurat. Sehingga pencarian kesalahan akan semakin mudah.

Code Hidden

Dapat menyembunyikan beberapa baris program, hal ini sangat membantu untuk meminimaliskan program yang sudah sangat banyak.

Site

Mengelolah sebuah project website dengan fitur Site, sehingga memudahkan untuk memanage project dengan cepat.

Browse File

Ketika menulis tag img untuk menampilkan gambar, atau tag link untuk menghubungkan dengan file lain, Dreamweaver menyediakan fitur browse ke direktori komputer langsung. Ini sangat membantu untuk kita yang tidak mau repot menulis alamat file dalam folder.

Live Preview

Menyediakan fitur preview langsung dalam teks editor. Sehingga programmer tidak perlu membuka browser untuk menampilkan hasil output website. Ini hanya berlaku untuk membuat desain web dengan HTML dan CSS. Fitur ini juga menyediakan untuk melihat hasil desain website pada bentuk Mobile, Dekstop dan Tablet.

Tools

Banyak tools atau sortcut yang mempercepat membuat beberapa code program.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More