Teknologi Pencari Benda

28/05/2014    Alfiana Irsyada Salma    520     Artikel Bebas

Sebuah temuan teknologi terkini bernama ‘Tile’ berbentuk mirip ubin kecil berwarna putih baru saja diperkenalkan. Alat ini, diyakini bahwa dapat membantu seseorang untuk menemukan barang-barang penting yang lupa diletakkan.

Melalui sebuah ilustrasi perusahaan mencoba memberikan gambaran mengenai cara kerja dari ‘Tile’. Misalkan seseorang lupa meletakan jaketnya di antara sudut rumah, pengguna dapat meminta bantuan kepada seluruh pengguna ‘Tile’ untuk mencarinya  melalui sebuah perangkat smartphone, seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (27/5/2014).

‘Tile’ akan mencari keberadaan jaket tersebut jika masih berjarak 50 hingga 150 kaki.  Jika keberadaan jaket terdeteksi melalu sinyal yang terdapat pada alat  “ubin kecil tersebut”, akan muncul notifikasi atau sinyal pada smartphone.

Dengan begitu sesama pengguna yang berbasis aplikasi ‘Tile App’ dapat langsung memberi informasi mengenai keberadaan jaket tersebut.

Alat tersebut hingga kini sudah dipesan sebanyak 450 ribu oleh 125 ribu orang.

Harga alat ini cukup murah, hanya dengan USD25 atau sekira (Rp.275 ribu) Anda dapat memesannya pada situs belanja aplikasi milik Apple. Aplikasi tersebut terdiri dari software (Tile App) dan hardware (Tile berbentuk ubin kecil).

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More