Teknologi Masa Depan Pengganti WiFi

19/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    1174     Artikel Bebas

Teknologi semakin lama akan semakin maju dan berkembang. Pernahkah kamu pikirkan bagaimana teknologi masa depan berjalan atau berkoneksi ? Salah satu profesor di Inggris menemukan sebuah terobosan baru dalam hal teknologi untuk koneksi akses Internet. Terobosan tersebut berupa koneksi Internet atau Sinyal yang dulunya dapat dihantar melalui WiFi yang berasal dari frekuensi radio, nantinya di masa depan sinyal tersebut dapat dipancarkan melalui sebuah bola lampu LED dengan menggunakan spektrum cahaya.

Seorang ilmuwan bernama Profesor Harald Haas, menciptakan sebuah teknologi yang dikenal dengan nama PureLiFi. PureLiFi yang nantinya akan menggantikan WiFi di masa depan. Professor Harald Haas siap untuk mengumumkan penemuan terbarunya yang diklaim pertama kali ditemukan di dunia. Sehingga hal tersebut menarik minat sejumlah klub investor teknologi dan membuat mereka setuju untuk mendanai pengembangannya dengan nilai investasi yang tak sedikit senilai USD 10 juta atau sekitar Rp. 120 Miliar.

Teknologi PureLiFi memanfaatkan spektrum cahaya VLC [Visible Light Communication] untuk mengirimkan sebuah informasi. PureLiFi berbeda dengan WiFi yang menggunakan frekuensi radio [RF] untuk mengirimkan sebuah data. VLC masuk kedalam kategori Optical Wireless Communications [OWC]. OWC sendiri meliputi Infra-red, Ultra-violet Communication juga Visible Light.

Profesor Harald Haas mengatakan, proyek ciptaannya merupakan salah satu bagian dari “Internet Of Things”. Profesor mengharapkan PureLiFi akan menjadi standar untuk pengembangan jaringan 5G di masa depan. Menurut Profesor Harald Haas “Permintaan industri di seluruh dunia untuk produk ini menunjukkan bahwa PureLiFi dipandang sebagai teknologi transformative yang dapat mengubah cara kita menggunakan Internet”. Saat ini PureLiFi masih dalam proses pengembangan, jadi kita nantikan kapan saatnya PureLiFi diluncurkan dan bisa digunakan di seluruh dunia.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More