Steve Jobs

14/02/2014    Arya Febiyan    1316     Artikel Bebas

Banyak orang mengenal Apple, tetapi tidak banyak orang mengetahui siapa itu Steve Jobs? Ya Steve Jobs adalah pendiri perusahaan raksasa bernama Apple. Berikut dibawah ini adalah biografinya.

Steven Paul "Steve" Jobs dilahirkan di San Francisco, California, Amerika Serikat pada tanggal 24 Februari 1955 bertepatan dengan hari kamis. Steve Jobs adalah pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Inc.

Steve melewati masa SMP dan SMU di Curpetino, Califonia, Ia juga bekerja menjadi freelancer di Hewlett Packard di Palo Alto, California, setelah jam sekolah.

Tahun 1972, Steve Jobs menyelesaikan sekolahnya dari SMA Homestead di Cupertino, California. Lalu masuk ke Reed College di Portland, Oregon, sayangnya drop out disemester satu.

Steve Jobs

Di Reed College, Jobs pernah mempelajari kaligrafi. Kata Steve Jobs "Jika saya tak pernah dikeluarkan dari tempat belajar hanya satu semester mungkin Mac saat ini tak akan memiliki multiple typefaces atau font-font yang proposional," katanya.

Tahun 1976, Steve Jobs dan Steve Wozniak serta Ronald Wayne mendirikan Apple, investor pertama mereka bertiga adalah Mike Markkula (seorang manajer pemasaran produk dan teknisi dari intel).

Steve Jobs diusia 21 dan Steve Woz 26, mendirikan Apple Computer di garasi keluarga Jobs. Komputer pertamanya diberi nama Apple I. Kemudian diikuti dengan generasi kedua yaitu Apple II, Apple II ini lebih sukses dibandingkan Apple I.

Steve Jobs mengundurkan diri dari Apple pada tahun 1985, lalu Steve Jobs mendirikan perusahaan komputer dan diberi nama NeXT, NeXT berlokasi di Redwood City, California, Amerika Serikat.

Pada tahun 1986 membeli The Graphics Group lalu di ubah menjadi Pixar.

Di tahun 1996 Steve Jobs kembali ke Apple lagi. Hingga akhirnya pada tanggal 5 Oktober 2011 Steve Jobs meninggal dunia.

Berikut Maha Karya dari Steve Jobs :

1. Apple I

2. Apple II

3. Macintosh

4. Apple llC

5. Macintosh Portable

6. Powerbook

7. iMac

8. iPod

9. iPhone

10. iPad

 

 

Semoga Bermanfaat. Amin.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More