Sony Ciptakan Smart Eye Glass

20/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    598     Artikel Bebas

Kacamata sangat berguna bagi orang-orang yang sangat membutuhkannya atau bagi orang-orang yang hanya sekedar untuk style atau bergaya. Terutama kacamata pintar yang kini telah melejit terkenal begitu cepat atau kini lebih terkenal dengan sebutan SmartGlass. SmartGlass yang pertama kali diperkenalkan oleh raksasa perusahaan Google seakan menjadi inovasi baru, sehingga banyak perusahaan lain yang terinovasi untuk menawarkan inovasi baru juga, dengan menciptakan SmartGlass yang berbeda bentuk dan fungsi, tentu saja akan sangat beda dengan SmartGlass milik Google.

Kini, salah satu perusahaan asal Jepang, Sony. Setelah Sony sukses dengan smartphone keluarannya Z3 dan Sony kian gencar untuk memasarkan produknya yang berkategori Wearable.  Produk Wearable milik Sony yang telah berhasil dirilis adalah Sony SmartWatch 3 dan SmartBand Talk, Sony seakan tak pernah merasa puas untuk memperkenalkan inovasinya kepada masyarakat, kini perusahaan asal Jepang, Sony kabarnya sedang menyiapkan produk Wearable lagi yaitu sebuah kacamata pintar. Produk Wearable buatannya dinamakan “SmartEyeGlass”.

Berbeda dengan produk Google Glass yang bisa menjalankan aplikasi di dalamnya, Sony lebih ingin agar pengembang membuat aplikasi smartphone yang bisa terhubung dengan SmartEyeGlass melalui koneksi Bluetooth. Terdengar dari beberapa bocoran foto yang telah beredar di internet, Sony SmartEyeGlass terlihat seperti kacamata 3D yang gemuk dan telah dimodifikasi untuk menampilkan tampilan visual hologram pada lensanya. Lensanya memiliki ketebalan 3 mm dengan tingkat transparansi 85%. Sony juga menambahkan fitur kamera 3 megapixel, akselerometer gyroscope, baterai dengan kapasitas besar di dalamnya, terdapat juga kompas, mikrofon dan sensor cahaya.

Baterai yang terdapat didalam SmartEyeGlass diklaim akan tahan lama karena Sony mengusung layar monokrom yang tidak membutuhkan daya terlalu tinggi. Sony mengatakan bahwa saat ini SmartEyeGlass masih dalam tahapan Purwarupa. Sony SmartEyeGlass juga akan bisa terhubung dengan smartphone Android 4.1 sampai Android KitKat.

Sony merencanakan akan memperkenalkan Sony SmartEyeGlass pada bulan Maret 2015 mendatang. Sony juga belum bisa memperkirakan harga yang akan ditawarkan untuk Sony SmartEyeGlas.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More