Software untuk Mempercepat Kinerja Android Bukan Pilihan Tepat

31/10/2014    Bartholo Bush Sawa    533     Artikel Bebas

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang software android yang katanya ketika kita menginstall program tersebut, kinerja android kita akan semakin cepat. Ternyata sebenarnya tidak selalu seperti itu kenyataannya. Mengapa? Silahkan simak pembahasan saya berikut ini.

Pendahuluan

Di jaman yang semakin berkembang ini, sudah semakin banyak orang menggunakan Smartphone dengan Sistem Operasi (OS) berbasis Android. Android semakin merajalela mengalahkan pesaing-pesaingnya, mulai dari Smartphone Android yang harganya sangat terjangkau, hingga yang paling mahal menggunakan OS Android tersebut. Kita sebagai para pengguna android pasti sangat sering meng-install program-program untuk android. Terlebih dengan semakin banyak program-program yang menawarkan kinerja Smartphone yang cepat.

Pada dasarnya ketika kita menginstall program-program tersebut, justru malah menambah beban untuk android kita. Kenapa? Misalnya kita membeli sebuah Smartphone Android dengan Spesifikasi Processor Dual Core dan RAM 1 GB, karena banyak sekali program yang keren-keren dan game-game yang menarik, kita menginstall semuanya, dan melupakan batas maksimal kinerja Smartphone. Akibatnya menjadi lemot, prosesnya lama, dan lain-lain. Kemudian muncul sebuah Software yang katanya bisa membuat Smartphone menjadi lebih cepat.

Mengapa?

Ketika kita install Program untuk Mempercepat kinerja Android tersebut, malah akan membuat Smartphone kita menjadi sangat lambat. Mengapa demikian? Semua karena keterbatasan Spesifikasi hardware dari Smartphone tersebut. Smartphone dengan spesifikasi Dual Core dengan RAM 1 GB tidak mumpuni untuk kita bisa menginstall terlalu banyak program dan game. Apalagi ditambah Program Android Faster dan sebagainya, program-program seperti Android faster justru akan sangat memakan memori, yang berakibat kinerja hanphone akan semakin lambat, karena program tersebut, tanpa kita sadari akan selalu bekerja di balik layar (standby), biarpun tidak diaktifkan.

Kesimpulan

Buat teman-teman yang ingin bisa menginstall banyak program dan game di Smartphone Android, janganlah membeli handphone dengan Processor Dual Core. Carilah Smartphone dengan spesifikasi minimal Quad Core sehingga bisa menampung kinerja program-program yang berat. Jika Processornya sudah Quad Core, seharusnya tidak lagi membutuhkan Program Penambah kecepatan kinerja, karena Smartphone akan tetap bekerja maksimal tanpa program tersebut.

Saran saya pintarlah membeli terutama seperti smartphone karena banyak sekali jenisnya, dengan berbagai fasilitas, dan penampilan, serta spesifikasi yang bermacam-macam pula.  Tidak ada salahnya mencari tahu sebelum memilih yang terbaik dari yang baik-baik. Sekian dulu artikel saya, sampai jumpa di artikel berikutnya..

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More