Soal Matematika Mudah Dikerjakan Dengan PhotoMath

24/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    791     Artikel Bebas

Semua orang di seluruh dunia pasti pernah mengalami pusingnya dalam mengerjakan perhitungan soal-soal matematika tertulis, entah itu di dalam dunia pekerjaan ataupun ketika di bangku sekolah maupun kuliah. Di zaman yang serba teknologi seperti saat ini bagaimana jika ada sebuah aplikasi yang bisa menyelesaikan semua perhitungan tersebut secara otomatis ?

Dengan memanfaatkan ilmu teknologi. Kini, telah diluncurkan sebuah aplikasi terbaru bernama “PhotoMath”. Seperti namanya PhotoMath menggunakan kamera ponsel untuk mendeteksi soal-soal matematika lewat teknologi “real time text recognition”. Jadi, pengguna cukup mengarahkan kamera yang terdapat pada smartphone ke soal matematika sesuai dengan yang kamu inginkan. Setelah itu PhotoMath akan segera menyelesaikan perhitungan dan menampilkan hasilnya di layar smartphone.

Jawaban yang diberikan bisa berupa angka hasil akhirnya saja atau bisa pula dengan disertai rumus atau jawaban penjabaran proses perhitungan keseluruhan hingga menuju hasil akhir perhitungan.

Sejauh ini PhotoMath bisa mengenali dan menyelesaikan soal-soal pembagian, akar, pangkat, hingga ekspresi aritmatika dasar dan perhitungan linear sederhana. Aplikasi “PhotoMath” sudah tersedia untuk platform IOS dan Windows Phone. Untuk versi Android direncanakan akan menyusul awal tahun 2015. Kini, manusia akan semakin mudah dalam melakukan hal apapun. Dengan adanya aplikasi “PhotoMath” mungkin tidak akan ada lagi kekeliruan dalam menghitung jumlah soal-soal matematika.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More