Selamat Jalan Google Authorship Bagian 2

03/10/2014    Arya Febiyan    785     Marketing

Melanjutkan pembahasan pada artikel blog sebelumnya Selamat Jalan Google Authorship Bagian 1. Pada tulisan kedua ini saya akan membahas sedikitnya orang yang menggunakan Google Authorship ini pada website-website mereka. Tertarik membacanya? Silahkan simak materi berikut.

Saat google mencoba kepada 500 orang di 150 website yang berbeda, berikut hasil kesimpulannya :

Selamat Jalan Google Authorship Bagian 2

70% penulis tidak berusaha menghubungkan authorship dengan konten website mereka. Singkat cerita mereka tidak menggunakan authorship.

Google juga mencoba mengambil 20 website yang memiliki authorship, namum 13 dari 20 itu hanya 65% yang menggunakan authorship. Dan 10 dari 13 orang tersebut 77% telah melakukan kesalahan dalam menerapkan authorship.

Google juga telah memetakan siapa saja yang menggunakan authorship dan 7 dari 20 website hanya 35% yang berusaha menerapkannya. Dan dari 7 orang tersebut hanya 2 orang yang berhasil pada SERP (search engine result page) di mesin pencari google.

Kesimpulan :

Mueller memperingatkan SEO dan webmaster tidak perlu khawatir tentang turunnya lalu lintas pengunjung pada sebuah website, karena Authorship pada masa percobaan google tidak akan mempengaruhinya.

Jadi selamat tinggal Google Authorship. Google telah membuat sebuah percobaan dimana pada akhirnya percobaan tersebut dihentikan. Semoga kedepan Google benar-benar menganalisa dengan detail terlebih dahulu dari hasil risetnya sehingga dapat berlangsung digunakan lebih lama oleh para pengguna internet saat itu.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More