Sekilas Mengenal Gorilla Glass

11/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    668     Artikel Bebas

Ada informasi menarik buat sahabat DUMET. Kalian tahu Gorilla Glass ? Yup, kaca rekayasa yang terdapat dilayar smartphone atau komputer milikmu yang kelebihannya tergabung menjadi satu paket istimewa mulai dari ketipisannya, keringanan dan daya tahannya terhadap kerusakan. Kini punya sejarah yang istimewa.

Zaman sekarang tampaknya bisa kita sebut dengan zaman era gadget. Gadget yang merupakan mainan dan mainan kita sekarang ini sangat portable. Dunia teknologi semakin membaik setelah banyak perusahaan yang mempelajari hukum Moore. Sehingga kaca mampu dibuat menjadi lebih kuat terhadap tekanan. Hingga terbitlah sejarah Gorilla Glass.

Sebuah perusahaan Corning Gorilla Glass mengembangkan suatu produk yang mereka sebut dengan Gorilla Glass atau kaca gorilla. Perusahaan tersebut membuat kaca yang sesuai dengan gaya hidup sekarang ini. Karena kini banyak sekali orang-orang yang menggunakan gadget maupun barang elektronik dan kemungkinan gadget mereka beresiko rusak dalam penggunaan sehari-hari.

Keunggulan Gorilla Glass yang memiliki kualitas tahan akan goncangan, bentuknya pun bisa dibuat sangat tipis sehingga tidak akan mengganggu layar sentuh. Menjadi daya tarik masyarakat di seluruh dunia.

Proses pembuatan Gorilla Glass tidak tersentuh oleh tangan manusia melainkan dengan tangan-tangan robot mekanik yang secara otomatis mengambil leburan kaca yang mengalir dari tungku yang berbentuk cekungan dan sampai membentuk lembaran kaca dengan ketebalan setengah milimeter, sehingga dapat menghasilkan kaca yang sempurna. Komposisi Corning kaca Gorilla Glass memungkinkan lapisan dalam penguatan kimia melalui proses pertukaran ion. Proses pertukaran ion merupakan proses penguatan kimia.

Kaca diproses menggunakan ion potassium. Proses ini akan menimbulkan tekanan ketika ion sodium pada lembaran kaca digantikan oleh ion potassium yang menghasilkan lapisan pelindung yang membuat kaca ini lebih kuat dan lebih lentur dibandingkan kaca biasa. Hasilnya Corning Gorilla Glass akan mampu membuat layar perangkat tahan goresan serta memiliki fleksibilitas tinggi. Selain itu, Gorilla Glass mampu tahan terhadap goresan, kekuatan terhadap tekanan serta kelenturan dari Gorilla Glass masih ditambah dengan kemudahaan produk ini dapat didaur ulang membuat makin banyak produsen perangkat elaktronik menggunakan kaca jenis ini sebagai pilihan layar display.

Salah satu kekuatan terbesar Corning adalah fokus pada pengembangan teknologi dibalik kaca. Apa yang istimewa dari Gorilla Glass ? Jawabannya adalah Gorilla Glass berisi suhu sekitar 400 derajat C dan memiliki tekanan 198 kilogram, selain itu sepotong kaca tipisnya dapat menahan beban dan anti gores.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More