Samsung Hadirkan WiFi 60 GHz

15/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    654     Artikel Bebas

Samsung kini telah menjadi perusahaan terbesar di dunia. Samsung yang berasal dari negeri gingseng, Korea Selatan kini tengah menjadi konglomerasi terbesar di Korea Selatan. Samsung kaya akan inovasi sehingga mampu menghadirkan berbagai macam teknologi atau perangkat terbaru.

Kini, Samsung kembali menghadirkan inovasinya dalam bentuk teknologi informasi dengan memperkenalkan standar koneksi jaringan nirkabel WiFi 60 GHz terbaru. Samsung mengklaim dengan koneksi WiFi terbaru, file video 1 GB bisa ditransfer hanya dalam durasi tiga detik.

Standar WiFi terbaru besutan Samsung mencapai 60 GHz dengan kecepatan data 4,6 Gbps atau 575 MB per-detik. Kecepatan tersebut jika kita bandingkan akan sama dengan lima kali kecepatan rata-rata koneksi WiFi standar yang ada saat ini, yakni sekitar 866 Mbps atau 108 MB per-detik. Samsung mengklaim bahwa teknologi WiFi barunya telah berhasil mengatasi kendala interferensi co-channel yang terjadi, tak peduli berapapun perangkat yang sedang terhubung secara bersamaan.

Pejabat Samsung Electronics, Kim Chang Yong, mengatakan “Samsung telah berhasil menembus batas dan menciptakan teknologi WiFi dengan pita 60 GHz, kami berencana untuk mulai mengkomersilkan teknologi ini”.

Sebelumnya teknologi 60 GHz yang Samsung tengah buat sempat memiliki kelemahan dalam hal penetrasi sinyal yang lemah dan path loss, sehingga sinyal terlalu lemah untuk dipakai oleh perangkat. Namun, pihak Samsung mengatakan, kendala tersebut telah usai karena berhasil ditangani dengan cara membuat desain sirkuit baru yang berbeda serta menggunakan “Beam Forming Antenna”. Pihak Samsung telah berhasil membuat metode yang memungkinkan beragam perangkat medis dan perangkat Smart Home.

Harapan dari Samsung, jika nanti teknologi WiFi terbarunya sudah mulai tersedia di pasarkan, diharapkan akan menjadi standar WiFi terbaru untuk telekomunikasi, bukan hanya untuk industri audio visual saja, melainkan juga bisa menjadi perangkat medis dan perangkat Smart Home.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More