Proses Input Sederhana PHP

10/08/2014    Billiyam    1267     Website

Halo Teman -  teman apa kabar semuanya ? baik baik aja ya . kali ini saya akan mengajarkan membuat proses input sederhana langsung saja kita mulai . buat 2 file dengan nama form.php dan form.act.php. untuk form.php buat scrip seperti ini

keterangan pada gambar diatas adalah

method post : secara mendasar fungsinya untuk mengirimkan data ke server. dan method post ini parameter atau nilainya tidak tersimpan di browser.

action form.act.php ini adalah sebuah proses eksekusi yang di tunjukan ke mana ? karena dari contoh di atas actionnya form.act.php maka akan di tunjukan ke form.act.php.

input type ="text" artinya textbox dengan karakter  text. sedangkan name= "nama" artinya untuk proses . karena name merupakan atribute paling penting. karena di gunakan sebagai variabel yang akan di proses.

input type="submit" ini adah sebuah button dan value adalah nama dari sebuah button sedangkan name sebagai proses nantinya.

sekarang kalian buat di form.act.php dengan contoh script dibawah ini

pada keterangan gambar di atas adalah kita membuat  variable name dengan untuk memanggil parameter nama dan alamat menggunakan $_POST karena form.php menggunakan post dan echo adalah untuk mencetak hasil. hasil dari proses sederhana di atas :

Okay .. semoga bermanfaat artikel ini dan sampai jumpa di artikel berikutnya Terimakasih
:D

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More