Pilih Joomla Atau Wordpress?

06/02/2014    Arya Febiyan    3564     Teknologi

Pilih Joomla Atau Joomla? Bingungkan :D ... Hahahaha ... Terkadang tipe orang Indonesia itu Idealis. Tidak menempatkan sesuatu pada tempatnya. Fanatik sama wordpress, joomla-nya dibenci ataupun sebaliknya. Kalau kamu pilih Joomla atau Wordpress?

Pro dan Kontra pun terjadi sejak dulu pada tahun 2007-2008. Di Forum dan Portal Berita IT, banyak membahas masalah ini. Hingga saya ingin mengupasnya.

JOOMLA, Jika kamu ingin membuat sebuah komunitas yang ada member area, portal berita, forum maka joomla menjadi pilihan. Di joomla sudah termasuk multi bahasa, bahasa di joomla bekerja sangat baik. Jika ingin template premium kurang lebih dikisaran $30 di joomla shack. Kekurangan Joomla, import artikel dari sebuah website ke website lain menjadi kendala, meskipun bisa, dikarenakan adanya extensions, terlebih beda versi, biasanya 99% ada masalah.

Singkat Kata JOOMLA itu kuat dalam kompleksitas. Tingkat navigasi yang dalam, kategori dll ... Mendukung postingan dalam jumlah besar untuk situs komunitas.

WORDPRESS, sebuah cms yang sangat amat basic atau standar dan juga user friendly yang biasanya digunakan untuk sistem blog. Di Wordpress lebih mudah dalam membuat sebuah artikel jika dibandingkan dengan Joomla. User Interface di Wordpress juga lebih enak dilihat dan mudah digunakan sekalipun orang awam. Membuat template css di Wordpress lebih mudah jika dibandingkan dengan Joomla. Setup instalasi wordpress pun sangat mudah dan singkat.
Kekurangan Wordpress, Struktur navigasi sesuai dengan layout template yang dipilih, dan ini menyebalkan banget.

Singkat Kata Wordpress itu sederhana, dibuat khusus untuk Blog. Sudah fix ada page - post - category.

Untuk tingkat keamanan kedua CMS tersebut banyak yang menggunakan dan menyarankan untuk Joomla Tools, dan Wordpress Tools.

 

Semoga Bermanfaat.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More