Perbedaan Antara Profile-Pages-Group Di Facebook

22/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    554     Desain

Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Facebook yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg telah diambang kesuksesan kini seluruh masyarakat di dunia mengenal Facebook dan pasti sudah mempunyai akun di Facebook. Seperti yang kita ketahui di dalam Facebook terdapat tiga fitur utama yang bisa dipilih oleh pengguna, yakni Profil [Profile], halaman [Pages], dan Grup [Group].

Tahukah kamu ketiga fitur tersebut memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda. Tidak semua orang mengetahui secara detail fungsi dan tujuan Pages, Groups, dan Profile. Berikut saya akan menjelaskan sedikit mengenai perbedaan antara Profile, Pages, dan Group.

Pertama, Facebook Profile. Fitur yang satu ini adalah fitur yang diperuntukkan bagi individu [sendiri] dan bukan untuk fungsi komersial. Dengan adanya profil, pengguna Facebook bisa berbagi status, foto, video, bahkan berbagi tautan situs di Newsfeed. Pengguna juga bisa menambah teman chatting dan berbincang secara secret dengan teman-teman yang mereka inginkan.

Kedua, Facebook Page. Fitur yang satu ini berfungsi sebagai lini masa [Time Line] untuk organisasi, bisnis, tokoh masyarakat, dan merk. Fitur ini hampir serupa dengan Profil, pemilik halaman dapat memposting cerita, menambahkan foto sampul, host acara dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui halaman mereka [Update Page] di Feed Berita, kamu harus “Menyukai [Like]” halaman mereka. Siapapun dapat membuat Facebook Page, tetapi hanya perwakilan resmi yang dapat membuat dan mengelola halaman untuk sebuah organisasi, merk, bisnis, dan tokoh masyarakat. Untuk membuat Facebook Page kamu harus membuat Facebook Profil. Nantinya Profil pemilik tersebut yang akan dapat mengelola beberapa Pages dan dapat menciptakan halaman baru dan dapat memberikan izin bagi orang lain untuk menjadi administrator untuk membantu mengelola Page.

Ketiga, Facebook Group. Fitur ini seperti sebuah forum diskusi, grup memungkinkan orang tertentu untuk berbagi foto, link, update, dan banyak lagi. Saat ini, sudah lebih dari 500 juta orang menggunakan grup Facebook bulanan, dan ribuan kelompok dibuat setiap harinya. Facebook Group gunanya untuk menghubungkan keluarga, teman sebaya, rekan bisnis, team, rekan kerja, atau orang-orang yang dengan kepentingan bersama. Anggota dapat bertanya dan menjawab pertanyaan, posting tentang segala macam tempat rekreasi, peristiwa, lowongan pekerjaan dan masih banyak lagi, kamu juga bisa mengikuti percakapan tentang topik yang menarik bagi mereka. Selain itu, Facebook Group memungkinkan kamu untuk mengirim pesan secara masal langsung ke kotak masuk anggota. Facebook Group memiliki tiga jenis privasi yang bisa dipilih, diantaranya bisa public, closed, dan secret.

Semoga bermanfaat informasi yang saya sampaikan, bagi yang belum tahu jelasnya perbedaan Pages, Group, dan Profile, semoga sekarang sudah bisa mengerti perbedaannya. Sampai jumpa kembali.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More