Penyebab Ponsel SmartPhone Mudah Meledak

18/08/2014    Reza Indra    726     Artikel Bebas

Ponsel merupakan suatu benda yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Saking pentingnya, banyak orang mengatakan takan bisa hidup tanpa memiliki ponsel. Di jaman yang serba modern kemunculan SmartPhone sebagai jenis Ponsel Pintar sudah menjadi andalan orang-orang yang tinggal dan menjalankan aktifitas diperkotaan, selain digunakan sebagai alat bantu komunikasi, SmartPhone sangat multifungsi, misalnya bermain game, chatting, menjalankan berbagai aplikasi seperti petunjuk jalan/gps, edit foto, browsing dan lain-lain.

Namun, dibalik segala kecanggihannya ternyata SmartPhone menyimpan sesuatu yang berbahaya bagi keselamatan pengguna. Banyak kasus terjadinya ledakan pada SmartPhone yang membuat si pengguna mengalami luka bakar cukup serius. Salah satu kasusnya adalah pada seorang wanita yang tinggal Florida, Amerika, dia mengalami luka bakar di bagian paha kanannya akibat ledakan SmartPhone miliknya yang terjadi di tempat Gym.

Nah, jika hal serupa tidak ingin terjadi pada Anda, berikut adalah tips untuk menghindari terjadi nya ledakan SmartPhone.

1. Jangan Gunakan Baterai Berkualitas Buruk

Salah satu faktor terbesar penyebab ponsel SmartPhone meledak adalah karena kondisi baterai yang tidak layak pakai. Jangan sekali-kali menggunakan baterai yang palsu, karena baterai palsu tidak memiliki komponen yang dimiliki baterai asli.

2. Simpanlah di tempat yang tepat

Para ahli mengatakan jangan sering menyimpan SmartPhone di tempat tertutup, simpanlah di tempat atau ruang yang memiliki fentilasi baik. Ketika menyimpan SmartPhone jangan biarkan tempat colokan charge terbuka, dan jangan sekali-kali menyimpan di bawah bantal ketika anda tidur.

3. Jika tercebur ke dalam air, segera perbaiki

Bagian dalam ponsel yang terkena air akan menyebabkan kerusakan seperti berkarat atau kerusakan komponen sehingga jika tetap disimpan akan menyebabkan terjadi konsleting aliran listrik pada ponsel yang menyebabkan kemungkinan terjadinya ledakan.

4. Jangan dipakai ketika sedang di-charge

Penggunaan Ponsel selagi melakukan charge akan menyebabkan pemanasan yang berkali-kali lipat. Biarkanlah ponsel anda selagi pengisian daya dan jangan sampai terlalu lama karena akan menyebabkan kerusakan pada baterai.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More