Pengertian Nilai Properti : Inherit

03/07/2014    Billiyam    1348     Website

Nilai Properti : Inherit

Dalam CSS memiliki nilai Property: inherit. jika sebuah kode CSS memiliki nilai inherit, maka property tersebut akan mengcopy nilai dari tag induk (Parent). sebagai contoh saya ambil property border secara default tidak di turunkan, maka kita akan coba untuk memberi nilai inherit pada property border

 

See the Pen nCrIz by Dumet_School (@dumet_school) on CodePen.

Dalam contoh kode HTML diatas, saya menggunakan dua kalimat yang memiliki nama class yang berbeda, yakni class satu dan class dua.

Pada class=”satu”, saya hanya membuat property border dan color pada tag div.satu. Karena prinsip inheritance dalam CSS, seluruh kalimat pada tag <div> yang memiliki class=”satu”akan berwarna biru (sesuai dengan sifat inheritance-nya), namun efek border tidak diturunkan kepada tag <p>.

Pada class=”dua”, saya menambahkan nilai inherit untuk property border pada tag <p>. Hasil dari nilai inherit ini akan membuat tag <p> juga memiliki border yang sama dengan yang didefenisikan pada tag induknya.

Sifat inheritance CSS ini akan memudahkan dalam desain web, karena jika kita ingin membuat seluruh tulisan menjadi warna dan ukuran tertentu, cukup dengan membuat style untuk tag induk, maka seluruh tag yang berada di dalamnya akan ikut berubah.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More