Path Hadirkan Fitur Baru

22/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    762     Desain

Path adalah aplikasi jejaring sosial yang terdapat pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan pesan. Para pengguna path ditargetkan untuk mencari temannya sendiri, pengguna dapat berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekatnya. “Dave Morin” adalah pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut. Visi utama Path adalah untuk membuat sebuah jejaring sosial dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.

Path cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia seperti halnya dengan Facebook, Twitter maupun Instagram. Kepopuleran anggota aktif Path di Indonesia mencapai sekitar 4 juta orang pada bulan November tahun lalu. Pada tahun ini tentu saja jumlahnya semakin bertambah.

Di Indonesia Path sangat digemari, karena Path lebih mengutamakan privasi dan tertutup jika kita bandingkan dengan Facebook. Para pengguna Path hanya mengizinkan seorang pengguna berteman dengan maksimal 500 orang.

Di dalam Path terdapat berbagai macam fitur-fitur, misalnya fitur untuk berbagi informasi, foto, dan video, serta bisa berbagi lagu dan film yang sedang ditonton menjadi favorite pengguna di tanah air. Dari kesekian banyak fitur, ada satu fitur yang sebenarnya tidak terlalu penting tetapi mengganjal dan baru untuk orang Indonesia.

Fitur terbaru dari Path adalah Path menghadirkan “informasi suhu udara”. Kini, didalam Path dapat menampilkan temperatur suhu dalam Fahrenheit, bukan Celcius seperti yang pada umumnya digunakan di Indonesia. Untuk mengubah pengaturan tersebut tidak mudah dilakukan di perangkat Android. Path tidak menyediakan pengaturan untuk mengubah satuan ini dan di Android juga tidak disediakan pengaturan khusus untuk mengubah satuan temperature.

Tampilan suhu dalam Fahrenheit ternyata mengikuti pengaturan Bahasa default Android yang merujuk ke English [United States]. Karena Amerika Serikat memang menggunakan satuan temperatur default Fahrenheit.

Pengguna Android harus merubah pilihan bahasa lain yang mendukung penggunaan satuan Celcius, agar satuan Celcius dapat ditampilkan. Caranya, masuk ke menu “Setting” kemudian “Language dan Input” dan pilih “Bahasa Indonesia” atau “English [United Kingdom]” bila tampilan antarmuka Android kamu ingin tetap dalam Bahasa inggris.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More