Password Hacker Mampu Ditelusuri

24/11/2014    Alfiana Irsyada Salma    603     Artikel Bebas

Seorang hacker terkenal di negeri Paman Sam, Jeremy Hammond salah satu hacker yang sangat beken karena mampu meretas situs-situs pemerintahan di Amerika Serikat, bahkan sempat menjadi buronan cyber yang paling sering dicari oleh FBI.

Jeremy memiliki kemampuan mebobol setiap tembok-tembok keamanan cyber yang sudah dibangun. Banyak orang yang tidak menyangka bahwa Jeremy hanya mengandalkan sebuah password yang mudah ditebak untuk melindungi data di komputernya. Jeremy mengatakan bahwa “Password saya itu mudah ditebak dan Password saya sangat lemah”.

Salah satu password yang pernah ia gunakan adalah “Chewy” itu adalah nama kucing milik dia. Nama binatang peliharaan itu dipakai sebagai password untuk melindungi data-data rahasia yang di enkripsi di dalam sebuah komputer Mac. Komputer tersebut disita oleh aparat keamanan di rumah Jeremy, pada tahun 2012 silam.

Jeremy tidak tahu pasti bagaimana para petugas itu bisa mengakses data rahasia di komputernya dan digunakan sebagai bukti di pengadilan. Jeremy menduga bahwa password lemah miliknya yang menyediakan jalan masuk para petugas itu.

Jeremy adalah seorang perentas yang dikenal anti pemerintah dan kerap terlibat dalam suatu kegiatan hacking bermotif politik. Jeremy juga pernah terlibat dalam sebuah grup Hacker Anonymous dan sudah dilacak oleh FBI dengan hacker terkenal lain yang bernama Hector Xavier Monsegur atau biasa dikenal “Sabu”.

Kemudian ia dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun. Durasi hukuman tersebut termasuk yang paling lama. Durasi yang pernah dikenakan ke hacker yang ditangkap di Amerika Serikat.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More